IBM resmi akuisisi Red Hat seharga Rp481 triliun

Beberapa pihak mengatakan bahwa akuisisi IBM terhadap Red Hat ini merupakan akuisisi teknologi terbesar sepanjang masa.

IBM resmi akuisisi Red Hat seharga Rp481 triliun IBM Red Hat (TechCrunch)

IBM pada akhirnya menyelesaikan proses akuisisi terhadap salah satu perusahaan software open source, Red Hat. Kabar ketertarikan IBM terhadap Red Hat sudah mulai tercium mulai akhir tahun lalu.

Keduanya pun kabarnya beberapa kali bertemu untuk melakukan penawaran secara tertutup. Setelah beberapa bulan, kedua pihak ini sepakat untuk melakukan akuisisi dengan mahar sebesar USD34 miliar atau Rp481 triliun.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dibanding orang tua, remaja mampu ketik 40 kata per menit di smartphone

JNE dan tantangan pemenuhan pesanan di era digital

India sudah larang rokok elektrik


Techcrunch (10/7) melaporkan, akuisisi ini merupakan akuisisi yang cukup penting. Bahkan, akuisisi ini bisa disebut sebagai salah satu akuisisi teknologi terbesar yang pernah ada.

IBM awalnya mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi pengembang Linux pada Oktober tahun lalu. Departemen Kehakiman Amerika memberi stempel persetujuan pada bulan Mei dan penghalang terakhir hilang ketika Uni Eropa memberikan persetujuan tanpa syarat pada akhir Juni lalu.

IBM mengatakan bahwa Red Hat akan tetap berada di bawah pengawasan CEO Jim Whitehurst, dengan Whitehurst bergabung dengan manajemen senior IBM dan melapor langsung ke CEO IBM Ginni Rometty.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: