i9 9900k jawaban Intel untuk saingi AMD Rayzen 7

Dalam sebuah bocoran video, i9 9900k berhasi di overclock hingga 5Ghz dan mampu menembus angka 2000 poin di Cinebench R15.

i9 9900k jawaban Intel untuk saingi AMD Rayzen 7 Ilustrasi prosesor Intel (Wccftech)

Beberapa bocoran mengenai prosesor terbaru Intel sudah mulai bertebaran. Dalam beberapa bocoran, diketahui jika prosesor mainstream tertinggi Intel saat ini, yakni i9 9900K digadang-gadang akan mengancam posisi AMD Ryzen 7.

Dalam sebuah bocoran terbaru yang diposting oleh Wccftech, sebuah video menunjukkan hasil tes performa dari prosesor tersebut menggunakan benchmark sintetis Cinebench R15. Dan hasilnya cukup membuat banyak orang tercengang.

 

Seperti yang bisa Anda lihat dalam video di atas, sang tester menjalankan tes ini dengan keadaan semua core di overclock pada angka 5Ghz berhasil mendapatkan hasil 2166 poin. Hasil ini merupakan salah satu hasil tertinggi yang bisa didapat oleh prosesor mainstream.

Jika dibandingkan dengan prosesor terbaik AMD, yakni Ryzen 2700X, hasil ini cukup signifikan. Ryzen 2700X bisa mendapatkan 1700 poin dalam keadaan stok dan ada di angka 1900 saat di overclock ke 4,3 Ghz. 

Perlu diingat, kedua prosesor ini sama-sama memiliki 8 inti dengan 16 thread. Yang berbeda hanyalah kecepatan prosesor yang dapat dicapai oleh kedua prosesor tersebut.

Tentu saja, hal ini membuat para penggemar teknologi tak sabar untuk mencoba melewati batas dan membuat prosesor tersebut sekencang mungkin. Namun sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Intel akan memperkenalkan dan menjual perangkat ini secara resmi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: