sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 15 Nov 2022 10:47 WIB

Hyundai dan LG akan hadirkan mobil dengan teknologi nirkabel

Hyundai Motor Group dilaporkan akan menggandeng LG Uplus untuk layanan teknologi nirkabel pada mobil terhubung.

Hyundai dan LG akan hadirkan mobil dengan teknologi nirkabel

Hyundai Motor Group telah berkolaborasi dengan LG Uplus Corporation, penyedia layanan operator seluler terbesar ketiga di Korea Selatan, untuk menawarkan solusi unik untuk komunikasi nirkabel di dalam mobil. Menurut laporan, LG akan bekerja sama dengan Hyundai di bawah kontrak jangka panjang yang mereka tandatangani.

Perjanjian tersebut terkait dengan layanan komunikasi, dan oleh karena itu, orang-orang mungkin akan melihat peningkatan pada mobil Hyundai pada tahun depan. Mobil yang terhubung adalah kendaraan yang memiliki jaringan komunikasi nirkabel yang terpasang pada sistemnya. Ini memungkinkannya dikontrol dari jarak jauh dan mengaktifkan banyak aplikasi infotainment.

Dilansir dari Gizmochina (15/11), LG memiliki perjanjian dengan Kia Corp. dan Genesis, dua pabrikan mobil Korea Selatan lainnya. Sesuai dengan kontrak, LG hanya akan menawarkan layanan konektivitas ke tiga merek tersebut untuk kendaraan terhubungnya. Panjang dan biaya kontrak tidak diungkapkan oleh salah satu pihak.

Hyundai Motors saat ini menerima layanan nirkabel dari merek seperti SK Telecom Co. dan KT Corp. Kesepakatan dengan merek lain mungkin terpengaruh atau tidak karena perjanjian terbaru yang ditandatangani antara LG dan Hyundai.

LG Uplus akan mulai secara eksklusif memasok layanan komunikasi nirkabel ke Hyundai mulai Januari 2023. Mobil terhubung yang berasal dari Hyundai setelah Januari 2023 diharapkan menggunakan layanan komunikasi nirkabel LG.

Share
×
tekid
back to top