sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Sabtu, 17 Okt 2020 09:22 WIB

Huawei Watch Fit bisa jadi pelatih pribadi saat di rumah

Di rumah saja bukan berati kita tidak bisa menjaga kebugaran tubuh. Huawei Watch Fit hadir dengan fitur yang bisa menjadi pelatih pribadi Anda saat di rumah.

Huawei Watch Fit bisa jadi pelatih pribadi saat di rumah

Saat ini bekerja dan belajar dari rumah menjadi sebuah kegiatan yang wajar. Pasalnya pandemi menuntut kita untuk melakukan semua kegiatan di rumah agar menghentikan rantai penyebarannya. Seharian berada di rumah kerap membuat orang lupa untuk melatih tubuh agar tetap fit. 

Tentunya kegiatan olahraga di luar ruangan belum terlalu direkomendasikan saat ini. Dan pada dasarnya olah jasmani tidak selalu harus dilakukan di luar ruangan. Ada banyak opsi latihan fisik yang sebenarnya bisa dilakukan di rumah. Nah, kalau normalnya kita membutuhkan pelatih saat mengolah tubuh seperti di tempat fitness atau yoga, kini Huawei Watch Fit bisa menjawab masalah tersebut. 

Ya, Huawei Watch Fit hadir sebagai perangkat wearable terbaru yang ditawarkan Huawei di Indonesia. Perangkat inilah yang akan menjadi personal trainer Anda saat melatih tubuh di rumah. Pasalnya Huawei menawarkan animasi workout yang bisa menjadi panduan ketika melakukan olahraga di rumah. 

Sesuai namanya, fitur ini ditujukan agar Anda bisa tetap fit, kendati tidak sempat melakukan olahraga di luar ruangan. Di dalamnya ada 12 menu latihan yang tersedia. Tidak hanya itu, dari 12 menu latihan ini, ada 44 gerakan yang bisa dilatih. Yang paling menarik dari fitur ini adalah tutorial dalam bentuk video. 

Tutorial latihan diberikan dalam bentuk video

Sebagaimana diketahui, aktivitas kebugaran tubuh tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Jika salah, otot Anda yang akan menjadi korban. Karenanya, animasi video di fitness courses yang disediakan Huawei di Watch Fit akan berperan sebagai pelatih pribadi Anda. 

Cara menggunakannya cukup mudah. Tekan tombol yang berada di samping bodi Huawei Watch Fit kemudian pilih opsi Workout. Di urutan paling atas, kalian akan melihat menu Fitness Courses. Pilih menu tersebut untuk melihat jenis latihan apa yang tersedia. 

Ada 12 menu latihan dengan 44 gerakan yang diberikan di Huawei Watch Fit

Ke-12 menu latihan ini diberikan untuk melatih berbagai otot yang ada di tubuh, mulai dari sekadar relaksasi, latihan di kantor, membakar lemak dengan cepat hingga latihan yang cukup berat seperti membentuk otot dada dengan push up. Semuanya diberikan peringkat level berdasarkan tingkat kesulitannya. Ini akan membantu Anda yang baru memulai latihan fitness di rumah agar tidak langsung mendapatkan menu latihan yang berat. 

Setidaknya untuk latihan di atas level 2, sistem akan mengatur berapa banyak gerakan yang harus dilakukan, termasuk waktu istirahat di sela-sela gerakan tersebut. Anda hanya perlu mengikuti panduan yang disediakan di Huawei Watch Fit. Semua menu latihan ini tidak harus dilakukan semua dalam satu waktu. Anda memiliki kebebasan untuk mencoba menu latihan yang dibutuhkan saja. 

Tenang saja, di samping menu latihan tersebut, Anda bisa melihat informasi terkait gerakan apa yang dilakukan, estimasi waktunya, hingga tingkat kesulitannya. Video animasi akan dimulai ketika Anda memilih jenis latihan yang diinginkan. 

Semua latihan ini tidak membutuhkan perangkat tambahan. Artinya, cukup bermodal Huawei Watch Fit, Anda akan tetap bisa melakukan aktivitas kebugaran di dalam rumah. Yang pasti, kesehatan terjamin tanpa harus keluar rumah. Nah, Anda dapat membeli Huawei Watch Fit melalui tautan ini

Editor
Share
×
tekid
back to top