sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 22 Mei 2023 15:01 WIB

Huawei Watch 4 punya fitur pantau gula darah

Inovasi Huawei menawarkan alternatif non-invasif yang memantau kadar gula darah melalui analisis komprehensif terhadap sepuluh indikator kesehatan hanya dalam waktu 60 detik.

Huawei Watch 4 punya fitur pantau gula darah

Di bidang teknologi perangkat wearable, fitur yang berhubungan dengan kesehatan menjadi semakin penting. Apple telah lama dikabarkan sedang mengerjakan pemantauan gula darah non-invasif pada Apple Watch, tetapi tampaknya Huawei telah mengalahkan mereka.

Huawei Watch 4 yang baru diluncurkan menawarkan fitur terobosan yang mendeteksi risiko gula darah tinggi, menandai kemajuan signifikan dalam teknologi kesehatan pada perangkat wearable.

Bagi orang yang hidup dengan diabetes, mengelola kadar gula darah sangat penting. Secara tradisional, penderita diabetes mengandalkan tes darah yang menyakitkan dan mahal yang dilakukan beberapa kali sehari menggunakan lanset dan glukometer. Dilansir dari Gizmochina (22/5), inovasi Huawei menawarkan alternatif non-invasif yang memantau kadar gula darah melalui analisis komprehensif terhadap sepuluh indikator kesehatan hanya dalam waktu 60 detik.

Meskipun Huawei Watch 4 tidak menyediakan pembacaan gula darah sesuai permintaan (on-demand), smartwatch ini menawarkan peringatan tepat waktu untuk membantu pengguna membuat keputusan yang tepat tentang diet dan asupan gula mereka.

Pencapaian Huawei adalah hasil dari penelitian ekstensif dan kolaborasi dengan institusi medis terkemuka. Melalui pengujian ketat terhadap lebih dari 800.000 titik data gula darah selama 100.000 jam, Huawei telah mengembangkan sistem pemantauan kesehatan yang andal dan akurat. Huawei Watch 4 melacak detak jantung, karakteristik gelombang nadi, dan indikator kunci lainnya untuk menilai risiko hiperglikemia.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna harus berpartisipasi dalam program penelitian kesehatan gula darah yang dilakukan oleh institusi medis pihak ketiga dan berusia di atas 18 tahun. Penting untuk diperhatikan bahwa Huawei Watch 4 tidak diklasifikasikan sebagai perangkat medis; sebaliknya, informasi yang diberikannya berfungsi sebagai referensi.

Selain itu, penderita diabetes tipe 1 tidak disarankan untuk menggunakan teknologi ini, karena pankreasnya tidak memproduksi insulin. Namun, penderita diabetes tipe 2, yang mengalami penurunan produksi insulin dari waktu ke waktu dan resistensi insulin, dapat memanfaatkan fitur pemantauan gula darah Huawei Watch 4.

Awalnya, fitur mutakhir ini akan terbatas pada model yang dijual di pasar Tiongkok. Huawei Watch 4 menawarkan layar AMOLED 1,5 inci dan ditenagai oleh HarmonyOS 3.1. Ini menawarkan berbagai fungsi yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk pembacaan oksigen darah dan analisis elektrokardiogram (EKG). Perangkat ini menyediakan masa pakai baterai hingga tiga hari dan tahan air hingga 5 ATM (50 meter).

Share
×
tekid
back to top