Huawei tunda rilis Mate X ke pasar

Huawei akhirnya menunda rilis smartphone lipatnya, yakni Huawei mate X. Hal ini terjadi lantaran perusahaan itu ingin memastikan bahwa perangkatnya benar-benar siap untuk digunakan oleh konsumen.

Huawei tunda rilis Mate X ke pasar Source: Google

Huawei dilaporkan menunda peluncuran smartphone lipatnya, Huawei Mate X. Smartphone yang tadinya akan diperkenalkan pada Juni ini ditunda rilisnya sampai September mendatang. Huawei Mate X menjadi salah satu smartphone lipat yang dinanti kedatangannya sejak diperkenalkan pada Februari lalu.

Raksasa teknologi dari Cina tersebut mengatakan bahwa mereka sedang melakukan pengujian secara intensif pada produk Mate X. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat itu siap untuk diberikan pada para konsumen. Tampaknya Huawei belajar dari kasus yang menimpa Samsung pada produk Galaxy Fold-nya.


BACA JUGA

Begini bocoran baterai Huawei Mate 30 Pro dan Mate 30

Mengenal HarmonyOS, juru selamat Huawei

Huawei Mate 30 bakal bawa dukungan video 4K 60fps


Sebagaimana diketahui, Galaxy Fold dilaporkan mengalami masalah pada layar ketika pelindungnya dilepas. Layar smartphone lipat itu menjadi rusak dan hingga mati separuh bagian ketika dibuka. Hal ini membuat Samsung harus menarik kembali produk Galaxy Fold yang sudah diedarkan dalam rangka uji coba. Hingga saat ini belum diketahui kapan Samsung akan merilis Galaxy Fold.

“Kami tidak ingin meluncurkan produk untuk menghancurkan reputasi kami,” ujar seorang juru bicara Huawei, seperti dilaporkan oleh CNBC.

Belum diketahui apakah Huawei Mate X akan hadir dengan sistem operasi Android atau malah menggunakan sistem operasi baru besutan Huawei sendiri. Namun juru bicara yang dimaksud tersebut dengan yakin menyatakan bahwa Mate X akan hadir dengan sistem operasi Android. Pasalnya smartphone ini diluncurkan ketika Huawei belum memasuki Entitiy List.

Untuk diketahui, karena masuk dalam daftar hitam pemerintah AS, Huawei tak lagi bisa berbisnis dengan perusahaan asal AS, termasuk Google. Hal ini membuat Huawei tak lagi bisa menggunakan sistem operasi Android pada smartphonenya. Namun hal itu tidak berlaku bagi smartphone yang sudah dirilis sebelum status Huawei ditetapkan oleh pemerintah AS.

Seperti dijelaskan di atas, Huawei Mate X pertama kali diperkenalkan pada Februari tahun ini. Sejak saat itu, Mate X menjadi salah satu perangkat yang paling dinanti kehadirannya. Huawei Mate X dibekali dengan layar OLED berukuran 8 inci ketika dalam posisi terbuka., RAM 8 GB, konfigurasi tiga kamera dan dukungan 5G. Kabarnya, smartphone lipat ini dibanderol seharga USD2600 atau sekitar Rp37 jutaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: