sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 05 Des 2022 11:19 WIB

Huawei siapkan smartwatch dengan built-in TWS di dalamnya

Huawei dilaporkan sedang menyiapkan earbuds yang dapat diletakkan di bawah dial jam tangan tangan pintarnya, yang juga berfungsi sebagai pengisi dayanya. 

Huawei siapkan smartwatch dengan built-in TWS di dalamnya

Earbuds nirkabel atau TWS biasanya dijual dengan sebuah casing berukuran kompak dimana berfungsi bukan hanya sebagai tempat penyimpanan saja, melainkan juga menjadi tempat untuk pengisian daya TWS itu sendiri. Meski demikian, orang-orang tampaknya masih mencari kemungkinan yang lebih efisien lagi untuk tidak membawa kotak kecil itu, yang berpotensi hilang atau terselip di dalam tas.

Hal ini berdasarkan laporan dari Engadget (5/12) yang menunjukkan produsen smartwatch dan juga TWS, Huawei, sedang menyiapkan earbuds di tersemat dalam smartwatch. Dengan kata lain, earbuds ini diletakkan di bawah dial jam tangan, yang juga berfungsi sebagai pengisi dayanya. 

Berdasarkan video yang dibagikan melalui saluran YouTube QSQTechnology, perangkat ini disebut Huawei Watch Buds. Desain perangkat mirip dengan seri Watch GT, lengkap dengan casing baja dan strap kulit.

Meskipun belum ada spesifikasi resmi dari perusahaan, namun perangkat disebut-sebut menjalankan HarmonyOS internal dari Huawei. Selain itu, dapat dipastikan perangkat juga akan membawa kapasitas baterai yang besar untuk memberi daya earbuds dan jam tangannya sendiri.

Sementara itu, dial smartwatch dapat dibuka untuk membuka tempat earbuds yang terlihat cekung di kedua sisi. Earbuds dipasang ke jam tangan melalui magnet. Tidak ada yang spesial dari desain earbuds-nya, namun tampak seperti dua peluru kecil.

Belum diketahui kapan Huawei akan secara resmi mengumumkan Watch Buds dan negara mana yang akan mendapatkannya. Terlepas dari itu, menggabungkan smartwatch dengan earbuds adalah ide yang menarik karena tidak perlu khawatir kehilangan wadah pengisi daya.

Share
×
tekid
back to top