sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 18 Jul 2022 15:04 WIB

Huawei siap rilis HarmonyOS 3 pada tanggal 27 Juli

Huawei diinformasikan akan meluncurkan sistem operasi HarmonyOS 3. Dengan sistem operasi ini, Huawei mengklaim menghadirkan beberapa fitur baru.

Huawei siap rilis HarmonyOS 3 pada tanggal 27 Juli

Sistem operasi mobile milik HuaweiHarmonyOS sudah digunakan di berbagai perangkat milik mereka yang beredar di seluruh dunia. Dan setelah dua rilis besar, perusahaan itu sekarang siap untuk meluncurkan versi baru HarmonyOS di Tiongkok.

Perusahaan tersebut telah mengumumkan melalui akun Weibo resminya bahwa peluncuran resmi HarmonyOS 3 generasi berikutnya akan berlangsung pada tanggal 27 Juli.

Dengan HarmonyOS 3 yang baru, Huawei mengklaim menghadirkan beberapa fitur baru untuk sistem operasi ini, termasuk pengalaman untuk koneksi, halaman, kolaborasi, dan beberapa aspek utama UX lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (18/7), pangsa pasar sistem operasi itu tampaknya tumbuh karena Yu Chengdon dari Huawei sebelumnya mengklaim bahwa ada lebih dari 300 juta perangkat yang menjalankan HarmonyOS, yang mencakup 200 juta perangkat dalam ekosistem dan 100 juta produk pihak ketiga dari mitranya.

Huawei merilis versi developer beta dan membuka rekrutmen beta publik untuk HarmonyOS 3 mendatang bulan lalu, yang mendukung perangkat seperti seri P50, seri Mate 40, dan model MatePad Pro 12,6 inci 2021.

Selain versi baru dari sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan tersebut, Huawei juga bersiap untuk meluncurkan beberapa produk lagi di acara peluncuran, termasuk smart TV pertama perusahaan yang ditenagai oleh HarmonyOS 3.

Bersamaan dengan Huawei Smart Screen S Pro 86, perusahaan juga dikatakan akan meluncurkan MateBook X Pro baru, tablet flagship MatePad Pro 11, dan Huawei Chang Enjoy 50 Pro.

Share
×
tekid
back to top