sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Jumat, 27 Mar 2020 17:16 WIB

Huawei resmi umumkan speaker nirkabel pertamanya

Speaker ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan audio kelas atas asal Perancis bernama Devialet.

Huawei resmi umumkan speaker nirkabel pertamanya

Baru-baru ini Huawei meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka P40 Series. Terdapat tiga model dari ponsel tersebut, yakni P40, P40 Pro dan P40 Pro+. Masing-masing ponsel tersebut mengandalkan kemampuan fotografinya, yang mana P40 dibekali dengan tiga kamera belakang, P40 Pro dilengkapi dengan empat kamera, dan P40 Pro+ dilengkapi dengan lima kamera.

Pada peluncuran ponsel tersebut, Huawei juga mengumumkan speaker nirkabel Bluetooth pertamanya bernama Huawei Sound X. Speaker ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan audio kelas atas asal Perancis bernama Devialet. Dengan demikian, bisa dikatakan pabrikan asal Tiongkok tersebut cukup serius agar suara dari Sound X dapat diterima oleh orang-orang yang menuntut suara bagus.

Karena bekerja sama dengan Devialet, maka tidak heran Huawei Sound X dilengkapi dengan teknologi eksklusif perusahaan asal Perancis tersebut yang bernama signal-processing Speaker Active Matching (SAM) dan desain speaker Push-Push yang menjanjikan meminimalisir gangguan resonansi bada bodinya ketika mendengarkan musik dalam volume tinggi.

Sound X diinformasikan mampu mnawarkan suara audio beresolusi tinggi (Hi-Res) 360 derajat sehingga pengguna dapat mendegarkan detail musik di manapun posisinya berada. Desainnya dibuat berbentuk mirip silinder dengan warna hitam mengkilap. Di bagian bawahnya terdapat bahan kain yang kemungkinan besar tempat keluar suaranya.

Tidak ketinggalan pula dual woofer berdaya 60 watt yang berguna untuk meningkatkan suara bass. Huawei menyatakan bahwa respon bass yang diberikannya mampu hingga frekuensi 40 Hz. Frekuensi ini cukup bagus dalam hal bass untuk sebuah speaker seukurannya. Harga yang ditawarkan untuk speaker Bluetooth Huawei Sound X adalah USD285 (Rp4,6 juta).

Share
back to top