Huawei punya target besar, ingin Honor masuk jajaran vendor 5 besar dunia

Meski Huawei dan Honor memiliki penjualan yang baik pada 2018, mereka masih harus melalui jalan panjang untuk mencapai target.

Huawei punya target besar, ingin Honor masuk jajaran vendor 5 besar dunia Huawei (Android Authority)

Huawei masih berusaha dengan keras untuk menjadi vendor smartphone nomor satu di dunia. Maka tak heran, mereka terus meluncurkan smartphone yang memiliki kemampuan tinggi, agar dapat menarik perhatian para penggemar teknologi di seluruh dunia.

Namun, saat ini mereka memiliki target yang lebih besar lagi. Selain ingin menjadikan Huawei nomer satu di dunia, mereka juga ingin Honor menjadi vendor smartphone urutan keempat di dunia.


BACA JUGA

Huawei klaim pendapatan Q1 2019 tumbuh 39 persen YoY

Huawei konfirmasi siap pasok modem 5G untuk iPhone

Siap dijual, Huawei stok 6 juta unit seri P30


Hal ini diungkapkan oleh Huawei dalam sebuah siaran pers beberapa waktu lalu. Mereka menegaskan, kedua target ini akan mereka usahakan untuk terwujud dalam waktu dekat ini.

Android Authority (4/4) menegaskan, jika Honor menjadi vendor terbesar keempat di dunia, hal ini akan membuatnya menjadi vendor terbesar kedua di China. Honor pun akan bersaing dengan Huawei yang ada di atasnya. Pada dasarnya, Huawei akan bersaing dengan dirinya sendiri di negara asalnya.

Sebenarnya, di atas kertas apa yang mereka inginkan bukan sebuah hal yang mustahil. Mereka baru-baru ini merilis laporan keuangan 2018 yang positif. Perusahaan itu memperoleh pemasukan melebihi USD105 miliar. Jumlah ini meningkat sekitar 19,5 persen lebih tinggi dari yang diperolehnya pada 2017.

Honor juga dilaporkan mengalami tahun yang cukup baik. Dalam laporan mereka, pengiriman produk mereka sepanjang 2018 kembali meningkat. Tak tanggung-tanggung, kenaikan pengiriman smartphone mereka mencapai 27,1 persen lebih banyak dibandingkan dengan 2017.

Mengingat pasar ponsel pintar global secara keseluruhan mengalami penurunan pengiriman 3,1 persen tahun lalu, keberhasilan Huawei dan Honor semakin mengesankan. Sedangkan Samsung dan Apple kabarnya justru mengalami tahun yang cukup berat.

Namun, untuk saat ini Samsung masih berada di posisi teratas. Mereka pun diprediksi akan terus berada di posisi pertama jika penjualan Galaxy S10 tercatat baik pada tahun ini. Di sisi lain, Apple masih bersusah payah untuk menjual tiga jagoan iPhone terbaru mereka.

Meskipun Huawei sudah sangat jelas tentang tujuannya menjadi vendor smartphone terbesar pada akhir tahun ini, tetapi tujuan untuk membuat Honor merangkak naik ke posisi empat masih sangat kabur. Mereka pun masih belum menentukan kapan akan mulai melakukan gebrakan untuk mendorong Honor ke posisi tersebut. Mereka pun masih harus melalui jalan panjang untuk mencapai target mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: