Huawei punya earphone nirkabel saingan AirPods

Freebuds 3 sangat mirip dengan desain AirPods. Earphone ini dikatakan akan memberikan pengurangan suara bising di sekitar hingga sebanyak 15 dB.

Huawei punya earphone nirkabel saingan AirPods

Huawei mengumumkan earphone nirkabel terbaru yang ditujukan untuk menyaingi Apple AirPods. Dijuluki Freebuds 3, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi Active Noise Cancellation (ANC), yang mana AirPods tidak memiliki fitur tersebut. ANC sendiri berguna untuk memblokir suara luar sehingga pengguna hanya dapat mendengar musik yang diputar.

Dilansir dari Digital Trends (6/9), Huawei menyertakan prosesor chipset kustom untuk mentenagai teknologi ANC. Freebuds 3 sangat mirip dengan desain AirPods. Earphone ini dikatakan akan memberikan pengurangan suara bising di sekitar hingga sebanyak 15 dB. Besaran ini menurut Huawei adalah rata-rata yang dibutuhkan di sebagian besar lingkungan sehari-hari.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei sedang dalam diskusi permulus 5G di AS

Huawei sedang dalam diskusi permulus 5G di AS

Begini cara pasang layanan Google di Huawei Mate 30


Earphone ini juga dirancang untuk melakukan panggilan suara dengan suara jelas. Ada sensor tulang di rongga utama dan mikrofon yang dirancang khusus agar dapat mengurangi suara tiupan angin. Huawei mengklaim suara percakapan akan tetap jelas hingga kecepatan angin 20 km/jam.

Dalam hal performa musik, kelengkapan spesifikasi yang dihadirkan Freebuds 3 adalah driver berdiameter 14 mm di masing-masing unit. Driver ini juga dipasangkan tabung khusus bass agar menjanjikan kualitas frekuensi rendah yang andal. Waktu latensi rendah 190 ms menjadikannya cocok untuk bermain gim. Sebagai informasi, Apple AirPods 2 memiliki latensi 220 ms, dan latensi Samsung Galaxy Buds 564 ms.

Baterai milik Freebuds 3 diinformasikan mampu bertahan hingga empat jam sebelum diisi ulang kembali. Ada pula tambahan selama 20 jam dari casing yang dimilikinya. Earphone ini juga mendukung pengisian daya nirkabel, dan juga dapat diisi secara nirkabel via P30 Pro.

Chip yang ada di dalamnya diberi nama Kirin A1. Prosesor ini merupakan yang pertama menggunakan protokol Bluetooth 5.1 dan Bluetooth Low Energy 5.1 demi koneksi stabil dan jangkauan yang lebih luas. Konsumsi daya kirin A1 ini lebih irit 50 persen dibandingkan dengan chip serupa. Ada beberapa fitur, seperti dukungan format high resolution audio (HRA).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: