Huawei perkirakan akan mengalami penurunan pendapatan hingga 2020

Ren Zhengfei memperkirakan pendapatannya akan turun menjadi USD100 miliar di tahun ini dan 2020 mendatang. 

Huawei perkirakan akan mengalami penurunan pendapatan hingga 2020 Source: Electronics Weekly

Pendiri dan CEO Huawei Technologies Co Ltd, Ren Zhengfei mengatakan dampak dari larangan AS terhadap perusahaan Huawei lebih parah dari yang diharapkan. Dilansir dari Reuters (17/6), Ren Zhengfei juga memperkirakan bahwa pendapatan perusahaan akan turun menjadi sekitar USD100 miliar pada tahun ini dan tahun 2020 mendatang. 

Ini menjadi pertama kalinya Huawei mengkuantifikasi dampak tindakan AS terhadap perusahaannya. Ini juga menjadi penilaian yang kurang baik dari Ren setelah berminggu-minggu menentang berkomentar. Ren juga menyebutkan bahwa Huawei tidak menyangka bahwa tekad AS untuk "memecahkan" perusahaan akan begitu kuat dan begitu menjalar. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone Huawei tetap paling laris di Tiongkok

Kenapa Huawei masuk daftar hitam dan peluangnya di dunia

Begini bocoran Huawei Nova 6


Mengingat AS telah memasukkan Huawei ke daftar hitam yang secara efektif melarang perusahaan-perusahaan Amerika melakukan bisnis dengan perusahaan Cina, karena menganggap produk Huawei dapat memungkinkan Cina memata-matai komunikasi AS. Kemudian larangan tersebut telah memaksa perusahaan, termasuk Google Alphabet Inc dan perancang chip ARM asal Inggris untuk membatasi atau menghentikan hubungan mereka dengan Huawei. 

Ren juga memperkirakan bahwa pengiriman smartphone internasional Huawei akan turun sebanyak 40 persen. Sebelumnya Bloomberg telah melaporkan bahwa Huawei akan mengalami penurunan 40 persen hingga 60 persen dalam pengiriman smartphone internasional. 

Ren juga menambahkan bagaimana pun Huawei tidak akan memangkas pengeluaran penelitian dan pengembangan, meskipun diperkirakan akan mempengaruhi keuangan perusahaan dan tidak akan melakukan PHK skala besar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: