Huawei Nova 4e resmi meluncur di China

Huawei Nova 4e resmi meluncur di Beijing, China dengan dukungan tiga kamera belakang. Harganya dibanderol cukup terjangkau.

Huawei Nova 4e resmi meluncur di China (Foto: SoyaCincau)

Huawei Nova 4e resmi meluncur di Beijing, China. Perangkat ini merupakan smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau dan didukung tiga kamera belakang. Tampilannya dirancang kekinian dengan poni jenis waterdrop.

Huawei Nova 4e hadir dengan bodi kaca 3D dan berdimensi 152,9 x 72,7 x 7,4mm. Layarnya berjenis IPS dengan bentang 6,15 inci disertai resolusi full HD+ 1080 x 2312 piksel. Dilengkapi notch berbentuk U, Nova 4e menawarkan rasio aspek 19,5:9.


BACA JUGA

Huawei dekati Aptoide untuk gantikan Google Play Store

Huawei bakal luncurkan HongMeng OS paling cepat September 2019

Tanggapan santai pendiri Huawei atas penangguhan Google


Dapur pacu Huawei Nova 4e ditopang chipset Kirin 710 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan 6GB. Penyimpanannya tersedia dengan kapasitas 128GB dan bisa diperluas menggunakan microSD. Performa ponsel ini juga disokong dengan GPU Turbo 2.0, yang akan membantu memberikan pengalaman grafis yang optimal saat Nova 4e digunakan untuk bermain gim.

Di sektor kamera, Huawei menyematkan lensa 32MP untuk mengakomodir aktivitas selfie pengguna. Dilansir Gizmochina, selain mendukung efek beauty, kamera ini juga bisa menjepret foto dalam kondisi cahaya minim.

Spesifikasi dan harga Huawei Nova 4e

Kamera utamanya terdiri dari tiga lensa, meliputi sensor utama 24MP, lensa wide 120 derajat beresolusi 8MP dan 2MP untuk sensor kedalaman. Tiga kamera ini didukung dengan kecerdasan buatan (AI), agar mampu mengabadikan foto yang bagus meski dalam kondisi cukup gelap.

Berjalan dengan OS Android Pie 9 dan EMUI 9, smartphone ini juga dilengkapi fitur keamanan berupa sensor sidik jari di belakang perangkat dan pemindai wajah. Baterainya punya kapasitas 3.240 mAh yang disertai dukungan fitur fast charging 18W. Meski hadir dengan port USB-C, Nova 4e masih mempertahankan jack audio 3,5mm.

Huawei Nova 4e telah tersedia di China. Harganya Nova 4e dibanderol CNY1.999 (Rp4,2 juta) untuk varian RAM 4GB/128GB. Sementara varian RAM 6GB/128GB dijual seharga CNY2.299 (Rp4,8 juta).

Tahun lalu Huawei Nova 3e diluncurkan sebagai P20 Lite di negara-negara Eropa dan beberapa negara lain. Serupa dengan sebelumnya, Huawei Nova 4e juga kemungkinan menjadi P30 Lite di Eropa dan beberapa pasar lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: