sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Senin, 30 Des 2019 15:12 WIB

Huawei Mate X2 dirilis Q3 2020

Lain halnya dengan Mate Xs, akun @RODENT950 menyebut Mate X2 kemungkinan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2020.

Huawei Mate X2 dirilis Q3 2020
Source: Gizmochina

Huawei mengumumkan smartphone lipatnya di tahun ini. Meski sempat tertunda beberapa kali untuk dijual ke pasaran, pada akhirnya smartphone itu bisa diterima dengan baik oleh pengguna. Di tahun depan, Huawei tentunya akan menghadirkan suksesor Mate X dengan smartphone yang disebut Mate Xs dan Mate X2.

Mate Xs akan menjadi versi yang diperbarui dari Mate X dengan prosesor Kirin 990 5G disertai desain engsel yang lebih baik dan layar yang juga lebih baik. Smartphone ini akan diluncurkan pada Maret 2020, tepatnya di ajang Mobile World Congress 2020.

Lain halnya dengan Mate Xs, akun @RODENT950 menyebut Mate X2 kemungkinan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2020. Smartphone ini kemungkinan besar ditenagai prosesor Kirin 1000 yang juga akan dirilis di tahun depan atau tepatnya di ajang IFA 2020. Dia pun mengatakan Mate X2 akan seperti Galaxy Fold, namun memiliki layar yang penuh disertai layar notifikasi yang lebih kecil di sisi lainnya. 

Dilansir Gizmochina, Mate X2 akan mengadopsi layar seperti smartphone lipat Samsung. Artinya smartphone ini akan terlipat ke dalam, bukan keluar. Bocoran yang diumbar oleh akun itu mengisyaratkan bahwa Mate X2 tidak akan menjadi tablet, namun smartphone standar dengan layar penuh, kemungkinan dengan layar antara 6,5 inci hingga 6,9 inci.

Jika asumsi itu menjadi nyata, maka Mate X2 akan menjadi lebih kecil ketika dilipat dan lebih mudah dimasukkan ke dalam saku. 

Bulan lalu, paten Huawei menunjukkan perangkat yang mampu dilipat secara vertikal seperti Motorola Razr 2019 yang diterbitkan oleh World Intellectual Property Office. Paten itu menunjukkan bahwa ketika perangkat dilipat, kedua bagian layar tak akan menjadi kesatuan yang sama, melainkan menyisakan tampilan yang menonjol. Layar yang menonjol itu akan menjadi tampilan sekunder yang menampilkan notifikasi.

Share
×
tekid
back to top