sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Sabtu, 07 Sep 2019 11:00 WIB

Huawei Mate X dipastikan meluncur bulan Oktober

Richard Yu memastikan bahwa perangkat Huawei Mate X akan diluncurkan bulan depan. Untuk tahap pertama, pihaknya akan menghadirkan Mate X dengan Kirin 980 di dalamnya.

Huawei Mate X dipastikan meluncur bulan Oktober
Source: Pocket Lint

Huawei memastikan bahwa smartphone lipatnya, Huawei Mate X akan diluncurkan pada Oktober mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Richard Yu, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group. Namun Yu menegaskan bahwa Mate X yang akan dirilis Oktober mendatang adalah Mate X dengan Kirin 980 di dalamnya. 

Sebagaimana diketahui, smartphone lipat ini awalnya dikabarkan akan diluncurkan pada Maret lalu. Namun peluncurannya ditunda hingga Agustus 2019. Richard Yu mengatakan bahwa hal itu terjadi karena pihaknya masih melanjutkan pengembangan aplikasi agar kompatibel dengan layar besar Mate X. Tak hanya itu, lambatnya ketersediaan 5G juga menjadi salah satu alasannya. 

Waktu diperkenalkan pertama kali, Huawei mengatakan bahwa Mate X akan hadir dengan chipset Kirin 980 dan modem 5G Balong 5000. Saat itu, kabar ini menjadi kombinasi terbaik yang bisa diberikan pada perangkat Mate X. Namun Yu mengisyaratkan bahwa akan ada versi Mate X dengan chipset Kirin 990 yang baru saja diumumkan Huawei

Yu memastikan Mate X dengan Kirin 980 akan diluncurkan pada Oktober, sementara Mate X dengan Kirin 990 akan menyusul setelahnya. YU sendiri tidak memberikan tenggat waktu yang pasti untuk kehadiran Mate X dengan Kirin 990. Kendati begitu, DigitalTrends (7/9) memprediksi butuh beberapa bulan bagi Huawei untuk meluncurkan produk tersebut. 

Dalam situasi normal, mengganti prosesor bukanlah hal yang sulit bagi Huawei. Namun saat ini, dengan status Huawei masih masuk dalam Entity List AS, belum diketahui perubahan apa yang akan terjadi jika layanan Google tidak berjalan di smartphone ini. Untuk diketahui, Huawei mengumumkan smartphone lipat ini sebelum pihaknya  dicekal oleh Amerika Serikat. Seharusnya, layanan Google masih akan tetap berjalan di smartphone ini. 

Sayangnya, meski sudah menyebutkan bahwa Oktober mendatang Mate X akan hadir, Yu tidak menjelaskan lebih lanjut kapan pastinya. Kendati begitu, Mate 30 series dari Huawei sudah dipastikan akan meluncur pada 19 September mendatang.

Share
×
tekid
back to top