Huawei Mate 20 terjual 10 juta unit dalam 4,5 bulan

Didukung lensa Leica, seri Mate 20 kini sukses dikirimkan hingga lebih dari 10 juta unit. Jumlah ini diraup perusahaan setelah Mate 20 series dikirimkan selama 4,5 bulan saja.

Huawei Mate 20 terjual 10 juta unit dalam 4,5 bulan (Foto: 9to5google)

Duo Mate 20 menjadi flagship Huawei saat ini. Perangkat itu juga telah diluncurkan secara resmi di Indonesia. Didukung lensa Leica, seri Mate 20 itu kini sukses dikirimkan hingga lebih dari 10 juta unit. Jumlah ini diraup perusahaan setelah Mate 20 series dikirimkan selama 4,5 bulan saja.

"Dalam empat setengah bulan, pengiriman Huawei seri Mate 20 mencapai 10 juta unit! Terima kasih atas dukungan dan pengakuan dari konsumen global, serta perhatian yang diberikan oleh semuanya," kata Yu Chengdong, CEO Consumer Business Huawei.


BACA JUGA

Lagi, Huawei dicekal aliansi Wifi internasional

Huawei buntung, Samsung dan Xiaomi kecipratan untung

Sebuah restoran beri diskon untuk pemilik ponsel Huawei


Dilansir Gizmochina (12/3), pengiriman seri Mate 20 bahkan telah melampaui rekor penjualan seri P sebelumnya untuk periode yang sama di China. Perusahaan asal China itu menyebut pencapaian ini diperoleh berkat desain yang inovatif dan performa yang mumpuni.

"Warna Emerald Green dan Midnight Blue memulai debutnya dengan seri HUAWEI Mate 20, menghadirkan rasa baru untuk melengkapi DNA teknologi dan desain yang terinspirasi oleh sains di seri Mate. Estetika baru ini telah membuat seri HUAWEI Mate 20 memenangkan hati banyak penggemar di kalangan pengguna bisnis dan juga para pecinta mode," kata Huawei dalam siaran pers yang diterima Tek.id.

Selain konsumen, sejumlah organisasi profesional ternama juga telah mengakui perpaduan unik antara teknologi dan desain yang ada di Huawei Mate 20 series. Di ajang Mobile World Congress 2019 misalnya, GSMA menganugerahkan predikat 'Smartphone Terbaik' 2019 untuk Huawei Mate 20 Pro, mengalahkan ponsel-ponsel unggulan dari banyak vendor ternama lainnya.

Desember tahun lalu Huawei mengumumkan pengiriman smartphone globalnya melampui angka 200 juta unit. Jumlah ini meningkat 66 kali dalam delapan tahun. Kala itu Huawei melaporkan pengiriman seri Mate 20 mencapai 5 juta unit. Kemudian Januari tahun ini jumlah pengirimannya meningkat menjadi 7,5 juta unit.

Sebagai informasi, seri Mate 20 ditopang chipset Kirin 980 dan teknologi Artificial Intelligence (AI). Didukung lensa Leica, seri Mate 20 dilengkapi tiga kamera termasuk lensa Ultra-Wide Angle. Tampilan dari smartphone ini juga kekinian dengan notch di layar. Namun jenis notch yang digunakan pada Mate 20 dan Mate 20 Pro tak serupa.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: