Huawei Mate 20 Pro juarai skor kamera versi DxOMark

DxOMark baru saja merilis hasil pengujian kamera Huawei Mate 20 Pro. Bagaimana kualitas kamera yang ditawarkan Huawei kali ini?

Huawei Mate 20 Pro juarai skor kamera versi DxOMark  Source: Google

Huawei berhasil menjelma menjadi salah satu brand smartphone yang patut diperhitungkan saat ini. Perlahan-lahan, Huawei mulai mengancam smartphone flagship yang sudah ada di pasar. Kendati begitu, isu keamanan terus menerpa vendor asal Tiongkok ini.

Terlepas dari blokir yang diberikan oleh beberapa negara di kawasan Amerika dan Eropa, toh Huawei tetap konsisten untuk menghadirkan perangkat sekelas smartphone flagship. Yang paling baru adalah Huawei Mate 20 Pro.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Larangan AS ke Huawei berpotensi ditunda lagi

Huawei P30 Pro dan 5T dilarang dijual di Taiwan

Review smartwatch Huawei GT2


Untuk diketahui, Huawei Mate 20 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang, persis seperti pendahulunya, P20 Pro. Bedanya, konfigurasi kamera di Huawei Mate 20 Pro agak sedikit berbeda. Di Mate 20 Pro, kamera monokrom diganti dengan modul super wide angle.

Huawei Mate 20 Pro disebut-sebut sebagai salah satu ponsel top bikinan pabrikan China itu. Ia dikatakan berkompetisi langsung dengan Google Pixel 3 XL, Apple iPhone XS Max dan Samsung Galaxy Note 9.

Nah, beberapa waktu lalu, DxOMark merilis skor yang berhasil ditorehkan oleh kamera Huawei Mate 20 Pro. Secara umum, DxOMark memberikan skor 109 untuk kamera Huawei Mate 20 Pro. Skor tersebut merupakan skor tertinggi yang pernah diberikan DxOMark. Meski begitu, jumlahnya sama dengan P20 Pro.

Dilansir dari DxOMark (19/1), dalam mode foto, ketiga kamera Mate 20 Pro mampu mengambil gambar dengan target eksposure yang baik dan rentang dinamis yang cukup luas. Dikatakan pula bahwa noise masih terkendali bahkan di kondisi minim cahaya. Autofokusnya cepat dan kemampuan zoom  yang dapat diandalkan cukup membuat Huawei Mate20 Pro menduduki jajaran atas dalam peringkat DxOMark.

Di sektor pengambilan foto, Huawei MAte 20 Pro mampu menorehkan angka 114 point, dengan dua poin tertinggi dimiliki oleh exposure dan sistem autofocus. Adapun exposure memiliki nilai 95, sementara sistem autofokus berhasil mencatat skor 99.

Setali tiga uang, hasil uji video kamera Huawei Mate20 Pro terbilang cukup baik. Menariknya, angka yang berhasil didapatkan hanya selisih satu angka saja ketimbang poin yang dimiliki Huawei P20 Pro. Jika P2 Pro berhasil mencatat skor 98 dalam uji video, Mate 20 Pro menyusul dengan perolehan angka 97.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: