sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 18 Sep 2023 07:07 WIB

Huawei kembali jadi merek ponsel terlaris di Tiongkok berkat seri Mate 60

Data pasar menunjukkan bahwa seri Mate 60 mendorong Huawei kembali menjadi merek ponsel terlaris di Tiongkok.

Huawei kembali jadi merek ponsel terlaris  di Tiongkok berkat seri Mate 60

Data pasar terbaru dari Tiongkok menunjukkan bahwa Huawei sedang merangkak naik kembali ke puncak pasar ponsel. Perusahaan ini telah melalui tahun-tahun turbulensi yang dipicu oleh rezim sanksi AS pada tahun 2020. Peluncuran seri Huawei Mate 60 dan Huawei Mate tampaknya telah membawa merek tersebut ke puncak pasar ponsel.

Dilansir dari Gizmochina (18/9), pangsa pasar Huawei melonjak dari 10,3% menjadi 17% antara minggu ke-33 dan ke-36 tahun 2023. Xiaomi tadinya adalah merek terkemuka di Tiongkok beberapa minggu lalu (18,4%) tetapi telah menurun menjadi 14%.

Mantan sub-merek Huawei, Honor, mengalami sedikit penurunan pangsa pasar dari 17,7% menjadi 17,2%. Merek terkemuka lainnya di pasar ponsel Tiongkok adalah OPPO, vivo, dan Apple. Telah terjadi perombakan pasar dengan kuatnya penampilan seri Huawei Mate 60 dan Huawei Mate.

Kinerja kuat Huawei tahun ini akan semakin terlihat pada kuartal keempat tahun 2023. Hal ini diperkirakan akan menutup tahun ini dengan kuat sebagai pemimpin pasar di Tiongkok. Hal tersebut akan menyebabkan perombakan lima merek teratas di Tiongkok, karena Huawei akan melengserkan satu merek di antara Xiaomi, OPPO, vivo, dan Honor dari posisi teratas. Apple masih berada di tepi pasar ponsel Tiongkok dengan pertumbuhan yang kurang signifikan.

Baru-baru ini, ponsel flagship Huawei Mate 60 Pro unjuk gigi setelah uji ketahanan yang intens. Ponsel ini mampu tahan jatuh di lantai beton atau tertabrak mobil. Perlindungan Huawei Kunlun Glass 2 di perangkat kelas atas lebih tahan lama dibandingkan Corning Gorilla Glass di Samsung S23 Ultra.

Share
×
tekid
back to top