sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Kamis, 05 Nov 2020 09:45 WIB

Huawei jelaskan manfaat lensa desain Free Form di Mate 40 Pro

Lensa Free Form memerlukan lebih minim komponen optik dan bahkan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor.

Huawei jelaskan manfaat lensa desain Free Form di Mate 40 Pro

Belum lama ini Huawei meluncurkan ponsel seri Mate 40. Salah satu dari seri ponsel flagship tersebut adalah Mate 40 Pro yang hadir dengan kelengkapan lensa Free Form di modul kamera belakang. Baru-baru ini seorang insinyur dari perusahaan asal Tiongkok tersebut angkat bicara menjelaskan keuntungan menggunakan lensa tersebut.

Sebagai informasi, lensa dengan desain Free Form yang digunakan di Mate 40 Pro adalah salah satu fitur unggulan ponsel ini. Sementara lensa konvensional menggunakan elemen optik spherical atau aspherical, lensa sudut ultra lebar beresolusi 20 MP pada perangkat flagship Huawei ini memiliki lensa asimetris dengan permukaan yang kompleks dan tidak rata. Dilansir dari Gizmochina (5/11), dengan lensa itu Huawei mencoba memperbaiki masalah terbesar dengan sensor sudut ultra lebar, yaitu gangguan distorsi.

Distorsi adalah salah satu kendala yang ditangani perusahaan tersebut. Karena ponsel modern termasuk model flagship menjadi semakin berbobot berat, lensa dengan desain Free Form pada Mate 40 Pro memiliki bobot lebih ringan, sebagaimana informasi dari GSMArena. Selain itu, lensa tersebut memiliki profil lebih tipis sehingga lebih mudah digunakan. Hal ini dimungkinkan karena lensa Free Form memerlukan lebih minim komponen optik dan bahkan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor untuk meningkatkan performa kamera.

Insinyur Huawei tersebut menyatakan bahwa mereka telah mengerjakan teknologi ini selama lebih dari dua tahun, dan pada akhirnya berhasil menghadirkannya ke pasar secara komersial. Di sisi lain, Huawei juga berencana untuk mengatasi masalah serupa yang dihadapi oleh lensa telefoto yang semakin populer belakangan ini. Lensa jenis ini juga mengalami bentuk distorsi, dan perusahaan ini menyatakan bahwa mengurangi ketebalannya juga penting.

Share
×
tekid
back to top