sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Kamis, 26 Agst 2021 13:34 WIB

Huawei dapatkan lisensi chip mobil otonom dari AS

Seperti yang diketahui, Huawei tertarik untuk mengembangkan komponen kendaraan listrik, yang dipandang sebagai hal besar berikutnya dalam dunia teknologi.

Huawei dapatkan lisensi chip mobil otonom dari AS

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis Huawei yang berkembang telah berubah menjadi yang terburuk ketika Amerika Serikat memasukkan perusahaan Tiongkok tersebut ke dalam Daftar Entitasnya. Ini secara efektif melarang Huawei melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan yang berbasis di AS.

Dengan hampir tidak ada bisnis ponsel dan bisnis ponsel dan chipset, Huawei mulai berfokus pada bisnis lain, termasuk PC dan otomotif. Sekarang, tampaknya perusahaan ini akhirnya mendapatkan kabar baik yang sudah lama dinantikan.

Amerika Serikat telah menyetujui aplikasi lisensi senilai ratusan juta dolar untuk Huawei Technologies untuk membeli chip dalam bisnis komponen mobilnya yang sedang berkembang, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters. Perlu dicatat bahwa chip otomotif dianggap tidak terlalu canggih, sehingga menurunkan standar untuk mendapatkan persetujuan.

Dilansir dari Gizmochina (26/8), seseorang yang mengetahui persetujuan lisensi tersebut mengklaim bahwa Huawei mendapatkan persetujuan untuk chip di kendaraan yang mungkin memiliki komponen lain dengan kemampuan 5G.

Seperti yang diketahui, Huawei tertarik untuk mengembangkan komponen kendaraan listrik, yang dipandang sebagai hal besar berikutnya dalam dunia teknologi. Awal tahun ini, perusahaan itu meluncurkan solusi sistem mengemudi otonom ADS, yang pertama kali dipamerkan di BAIC Arcfox Alpha S. Mobil ini merupakan kendaraan listrik pintar pertama yang dilengkapi dengan solusi lidar Huawei dan model pertama yang dilengkapi dengan sistem operasi HarmonyOS.

Meski Huawei tidak berkomentar tentang persetujuan lisensi, juru bicara perusahaan ini mengatakan bahwa mereka memposisikan dirinya sebagai penyedia komponen baru untuk kendaraan terhubung pintar dengan tujuan untuk membantu produsen mobil memproduksi kendaraan yang lebih baik.

Share
×
tekid
back to top