sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 25 Nov 2022 11:02 WIB

Dorong landasan cloud, Huawei Cloud luncurkan Region Indonesia

Demi bangun landasan cloud untuk Indonesia semakin digital, Huawei telah meluncurkan Region Indonesia.

Dorong landasan cloud, Huawei Cloud luncurkan Region Indonesia

Huawei Cloud telah meluncurkan Region Indonesia. Pergelaran ini dihadiri oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Hinsa Siburian, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN); Lu Kang, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia; Deng Xijun, Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN; Djauhari Oratmangun, Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, dan dan masih banyak lagi.

Pusat data lokal berbasis cloud terbaru Huawei tersebut diinformasikan akan menyediakan platform untuk pengembangan ekosistem digital lokal serta mempercepat pertumbuhan digital. Ini merupakan strategi penting untuk mencapai visi nasional Indonesia Emas 2045.

“Huawei adalah salah satu perusahaan teknologi tinggi Tiongkok terbaik. Huawei Cloud Data Center diyakini sebagai salah satu pilar ekonomi digital Indonesia. Ini akan mendukung strategi Making Indonesia 4.0, dan membantu lebih banyak usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia untuk melakukan transformasi digital”, kata Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang.

Region Indonesia adalah hub regional dari 29 zona ketersediaan global (AZ) Huawei Cloud. Operator terkemuka lokal terhubung langsung untuk akses one-hop cloud dalam waktu 20 ms di kota-kota besar di Indonesia. Ini memastikan pengalaman premium bagi pengguna untuk mengakses multimedia secara real-time, game online, dan e-commerce dengan streaming langsung.

Region ini telah memperoleh sertifikasi level-6 Disaster Recovery Institute International (DRI). Arsitektur DR aktif ganda 3AZ baru mendukung peralihan beban kerja dalam hitungan menit, memastikan 99,99% ketersediaan tinggi (HA), kehilangan data nol, dan kontinuitas layanan.

Huawei berdedikasi untuk menghadirkan cloud native, AI, dan big data bagi Indonesia, dan akan bekerja dengan pelanggan dan mitra untuk mewujudkan produktivitas digital dan mempercepat digitalisasi.

Di bidang e-Government, Huawei Cloud bekerja sama dengan Indonesia untuk membangun platform kelautan AI nasional untuk perikanan digital dan berkelanjutan bagi 2 juta nelayan Indonesia. Pada sektor keuangan, Huawei Cloud membantu Bank Neo Commerce mengembangkan aplikasi neobank di mana-mana, memungkinkan puluhan juta pengguna menikmati layanan keuangan online yang efisien.

Dalam bidang logistik, Huawei Cloud membantu J&T Express membangun jaringan layanan logistik global, memberikan dukungan pra-penjualan yang efisien dan layanan darurat 24/7 untuk lebih dari 600 juta pelanggan.

Share
×
tekid
back to top