sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 07 Okt 2022 12:31 WIB

Huawei bersama APJII percepat penetrasi internet pita lebar

Peningkatan penetrasi internet pita lebar dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem, transformasi digital di berbagai sektor dan berkontribusi bagi ekonomi digital dan masyarakat.

Huawei bersama APJII percepat penetrasi internet pita lebar

Dalam rangka penyusunan strategi dan kolaborasi untuk meningkatkan penetrasi internet pita lebar, Huawei bersama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menegaskan kembali komitmennya dalam Rapat Kerja Nasional APJII 2022, di Makassar, Sulawei Selatan (6/10).

Peningkatan penetrasi internet pita lebar dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem, transformasi digital di berbagai sektor dan berkontribusi bagi ekonomi digital dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Director of Business Strategy Huawei Indonesia Mohamad Rosidi mengatakan pemerataan dan perbaikan kualitas konektivitas sebagai katalisator penting bagi dunia digital masa depan. 

"Prediksi Huawei bahwa hingga tahun 2030, akan ada 1,6 milyar pelanggan pita lebar di seluruh dunia dengan 23 persen rumah akan memiliki akses 10 gigabit pita lebar,” lanjut Rosidi.

Sejalan dengan itu, Semuel A. Pangerapan selaku Direktur Jendral Aplikasi Informatika, Kominfo menyatakan Indonesia tengah bergerak cepat memasuki era baru digital dengan pertumbuhan sektor informasi dan komunikasi yang terus bertumbuh secara positif.

Senada, Ketua APJII Muhammad Arif mengatakan,”Konektivitas internet menjadi enabler utama untuk memungkinkan lompatan-lompatan transformasi digital ke depan. Pandemi telah mendorong peningkatan penetrasi internet hingga 77 persen dan momentum itu perlu direspons dengan kolaborasi lebih masif untuk mendorong pemerataan ketersediaan internet di seluruh Indonesia."

Arif menambahkan, Asosiasi mengapresiasi komitmen Huawei sebagai penyedia teknologi TIK terkemuka global untuk terus mendukung penguatan infrastruktur ekosistem digital Indonesia bersama lebih dari 750 perusahaan anggota APJII.

“Kami percaya peningkatan kualitas konektivitas akan berdampak positif bagi ekonomi digital daerah setempat. Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada pemerintah pusat, DPR RI, asosiasi dan industri, termasuk Huawei, yang terlibat dalam kolaborasi bersama ini," ujar Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si., Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Share
×
tekid
back to top