Huawei bakal rumahkan ratusan pekerja di Amerika

Mereka terpaksa untuk melakukan PHK di salah satu anak perusahaan mereka di Amerika yang bernama Futurewei.

Huawei bakal rumahkan ratusan pekerja di Amerika Ilustrasi Smartphone Huawei (Pixabay)

Huawei kembali membuat sebuah kabar yang mengejutkan bagi publik di seluruh dunia. Mereka baru saja mengumumkan bahwa saat ini, mereka sedang bersiap-siap untuk melakukan PHK terhadap ratusan pekerja di Amerika.

Perusahaan telekomunikasi asal Cina tersebut telah berjuang selama beberapa bulan terakhir setelah pemerintahan Trump menempatkan larangan de facto pada penjualan AS terhadap produk yang mereka produksi.


BACA JUGA

Petinggi Huawei bocorkan spesifikasi Kirin 990

Huawei: Smartphone HarmonyOS tidak akan rilis tahun ini

Begini bocoran baterai Huawei Mate 30 Pro dan Mate 30


The Verge (15/7/2019) melaporkan, Menurut WSJ, Huawei berencana untuk memberhentikan pekerja di anak perusahaan riset mereka yang bernama Futurewei Technologies. Perusahaan ini mengoperasikan sejumlah laboratorium penelitian.

Huawei dilaporkan akan mengizinkan beberapa karyawan yang berasal dari Cina dan terpilih untuk pindah kembali ke Cina untuk tetap berada di dalam perusahaan. Beberapa karyawan tampaknya telah diberitahu bahwa mereka akan diberhentikan, dengan beberapa lain akan segera di PHK.

Pada bulan Mei, Gedung Putih mengeluarkan perintah eksekutif yang memungkinkan Sekretaris Perdagangan Amerika untuk memberi wewenang untuk mencegah perusahaan Amerika menjual produk kepada entitas yang ditunjuk sebagai ancaman bagi keamanan nasional. 

Akibatnya, Huawei tidak lagi dapat membeli beberapa komponen dan perangkat lunak yang diperlukan untuk produk-produknya. Huawei mungkin sudah mendapatkan ‘sedikit penangguhan hukuman’ dari perang dagang ini. Tapi, pihak perwakilan Trump telah mengindikasikan bahwa segala sesuatu kemungkinan tidak akan berubah sampai kedua negara menyelesaikan perbedaan mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: