sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Kamis, 20 Feb 2020 17:19 WIB

Huawei akan luncurkan tiga produk baru pada 24 Februari

Huawei akhirnya menetapkan 24 Februari sebagai waktu peluncuran flagship terbarunya. Ada tiga perangkat yang akan diluncurkan, yakni smartphone, tablet dan notebook.

Huawei akan luncurkan tiga produk baru pada 24 Februari
Source: Shutterstock

Batalnya MWC 2020 membuat beberapa vendor tidak dapat meluncurkan produk mereka di pameran tersebut. Beberapa di antaranya sudah memastikan akan meluncurkan smartphone mereka melalui acara yang digelar dengan konsep live streaming

Nah, kabar terbaru menyebutkan kalau Huawei akhirnya menetapkan 24 Februari sebagai waktu peluncuran flagship terbarunya. Perusahaan asal Tiongkok itu membagikan poster di laman Weibo. Ada tiga poster yang dibagikan yang menunjukkan tiga perangkat berbeda akan diluncurkan oleh Huawei. 

Kabarnya tiga perangkat itu mencakup smartphone, tablet dan notebook. Dilansir Gizmochina (20/2), kemungkinan besar ketiga perangkat itu adalah Huawei Mate Xs, Huawei Matepad Pro 5G dan 2020 mate X Pro. Huawei Mate Xs tampaknya akan menjadi produk utama dalam peluncuran kali ini. 

Untuk diketahui, Mate Xs disebut-sebut sebagai suksesor dari Mate X yang diluncurkan tahun lalu. Smartphone lipat ini hadir dengan beberapa peningkatan fitur, di antaranya adalah peningkatan mekanisme engsel, prosesor yang lebih cepat dan layar fleksibel yang lebih baik dari versi sebelumnya. Rumor yang beredar menyebutkan kalau Mate Xs akan hadir dengan prosesor Kirin 990 5G. 

Sementara itu, Huawei Matepad Pro 5G diprediksi akan hadir dengan kapasitas baterai 7500mAh. Sesuai dengan namanya, versi ini akan mendukung koneksi 5G dan tentunya banderol harga yang lebih tinggi dari versi standarnya. 

Sayangnya belum ada banyak informasi mengenai notebook Mate X Pro. Meski begitu, Mate X Pro tahun lalu hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan dan kartu grafis Nvidia GeForce MX250. Seri itu juga sudah didukung dengan empat speaker Dolby Atmos. Terdapat pula dua port USB Type-C, USB Type-A dan Thunderbolt 3. 

Share
×
tekid
back to top