sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 17 Mar 2021 10:15 WIB

Huawei akan gulirkan update HarmonyOS ke berbagai perangkat

Huawei akan memperbarui perangkat yang ditenagai oleh prosesor seperti Kirin 810, Kirin 820, Kirin 820E, Kirin 980, Kirin 985, dan Kirin 9000.

Huawei akan gulirkan update HarmonyOS ke berbagai perangkat

Beberapa waktu lalu terdapat kabar yang menyebutkan Huawei akan segera mulai memperbarui ponsel mereka dengan sistem operasi HarmonyOS. Meski demikian, belum ada kejelasan lebih lanjut model ponsel mana yang akan kebagian pembaruan ini. Namun bocoran baru-baru ini menunjukkan bahwa perusahaan akan membawa sistem operasi miliknya sendiri ke perangkat yang menjalankan prosesor HiSilicon Kirin 710 ke atas.

Dilansir dari Gizmochina (17/3), Huawei akan memperbarui perangkat yang ditenagai oleh prosesor seperti Kirin 810, Kirin 820, Kirin 820E, Kirin 980, Kirin 985, dan Kirin 9000. Dengan kata lain, chip apa pun di atas SoC Kirin 710 kemungkinan dijamin akan ditingkatkan ke HarmonyOS. Meski demikian, perlu diingat bahwa ini hanyalah daftar yang belum dikonfirmasi, jadi dapat berubah sewaktu-waktu.

Sebelumnya diumumkan bahwa salah satu perusahaan raksasa asal Tiongkok itu akan menangani pembaruan 200 juta ponsel. Selanjutnya, di posting-an media sosial, keterangan rahasia juga membagikan gambar yang menyoroti prosesor mana yang memenuhi syarat untuk peningkatan. Seperti diketahui, HarmonyOS adalah sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh Huawei karena kehilangan akses ke Google Mobile Services (GMS) akibat sanksi AS.

Ada pula kemungkinan Huawei akan menyertakan perangkat yang lebih baru meluncur ke dalam daftar pembaruan, karena itu adalah perangkat yang tidak disertakan dengan layanan Google. Perlu diingat ini masih sebatas bocoran, jadi kemungkinan akan ada informasi lanjutan yang lebih akurat.

Share
×
tekid
back to top