Honor juarai pengiriman ponsel di Tiongkok
Menurut data dari Canalys, Honor berhasil memimpin pengiriman ponsel di pasar Tiongkok. Honor telah menjadi perusahaan independen sejak beberapa tahun lalu.
Beberapa tahun yang lalu Honor telah menjadi merek independen dari Huawei. Perusahaan ini pun telah meluncurkan perangkat baru secara berkala dalam upaya untuk merebut kembali pangsa pasar yang hilang di Tiongkok dan juga secara global.
Tampaknya merek tersebut telah mencapai tujuannya di Tiongkok. Sesuai laporan baru yang datang dari Canalys, Honor telah muncul sebagai merek ponsel terkemuka dalam hal pengiriman di pasar Tiongkok pada kuartal pertama tahun ini.
Dilansir dari Gizmochina (29/4), perusahaan itu mengirimkan 15 juta unit ponsel pada kuartal pertama 2022 dan berhasil memiliki tingkat pertumbuhan besar-besaran pada 205%. OPPO, yang juga termasuk OnePlus, mengirimkan 13,9 juta unit untuk meraih posisi kedua di pasar.
Apple berada di posisi ketiga dengan 13,8 juta pengiriman, menjadikannya daftar tiga merek ponsel teratas untuk pasar Tiongkok. Vivo dan Xiaomi menempati posisi keempat dan kelima dengan pengiriman masing-masing 12,2 juta dan 10,6 juta.
- POCO Resmi Luncurkan Tablet Pad M1 dan Pad X1, Performa Ekstrem untuk Gaming dan Produktivitas
- Meta Luncurkan Oakley Meta Vanguard, Kacamata Pintar untuk Atlet dengan Fitur AI
- TECNO SPARK 40 Pro Series resmi meluncur, harga terjangkau fitur gak main-main
- nubia After Hours Talk: Inovasi dan Masa Depan Gaming Indonesia
Secara keseluruhan, pasar Tiongkok mengalami penurunan besar-besaran dari tahun ke tahun sebesar 18% dan penurunan bulanan sebesar 13% pada kuartal pertama tahun ini karena pasar tersebut hanya mengalami pengiriman sebanyak 75,6 unit.
Seiring dengan peluncuran model baru yang populer seperti seri Honor 60 dan X30, perusahaan telah berfokus untuk mendapatkan kembali pangsa pasar. Selain online, Honor juga berusaha memperluas jejaknya di ranah offline untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.








