sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 09 Jun 2023 11:53 WIB

Honor berhasil perluas pangsa pasar di luar China

Honor adalah satu-satunya merek China yang memperluas pangsa pasarnya di pasar global. Perusahaan ini tumbuh empat kali lipat dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Honor berhasil perluas pangsa pasar di luar China

Pasar smartphone global sedang mengalami penurunan. Hampir setiap perusahaan lainnya mencatat pertumbuhan negatif, kecuali satu — Honor. Sejak berpisah dari perusahaan induknya Huawei, Honor perlahan-lahan meningkatkan kehadirannya di pasar di luar China. Counterpoint Research telah menerbitkan laporan yang mencatat pencapaian merek tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (9/6), Honor adalah satu-satunya merek besar selain HMD Global yang mencatatkan pertumbuhan di pasar di luar China pada kuartal pertama 2023. Perusahaan ini tumbuh empat kali lipat dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Pangsa pasar Honor meningkat pada saat merek China lainnya mengalami penurunan dua digit. Eropa, MEA (Timur Tengah & Afrika), dan LATAM (Amerika Latin) adalah pasar global utama perusahaan. Di Eropa, merek tersebut tumbuh lebih dari lima kali lipat. Itu dapat dicapai dengan bermitra dengan pengecer besar serta operator seperti Three, Orange, SFR, dan Wind Tre.

Merek tersebut berhasil meningkatkan kehadirannya di pasar hanya dengan tiga jajaran smartphone, yaitu seri Magic, seri angka, dan seri X. Ketiganya masing-masing termasuk dalam segmen premium, kelas menengah, dan terjangkau.

Honor mencatat pertumbuhan delapan kali lipat di LATAM. Itu sudah menjadi merek lima besar di Kolombia dan Peru. Perusahaan tersebut juga mendapatkan momentum di Panama dan Guatemala. Mereka juga tumbuh enam kali lipat di MEA. Timur Tengah, khususnya, adalah salah satu wilayah pertumbuhan utama. Ini adalah merek 5 teratas di UEA, Arab Saudi, dan Irak.

Share
×
tekid
back to top