sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 13 Jul 2022 09:30 WIB

Honda kenalkan motor listrik MS01 untuk pengguna perkotaan

Honda baru saja meluncurkan sepeda motor listrik MS01 di Tiongkok. Motor ini sangat cocok digunakan di dalam perkotaan.

Honda kenalkan motor listrik MS01 untuk pengguna perkotaan

Honda kabarnya telah merilis sepeda motor listrik yang disebut Honda MS01. Ini adalah versi listrik dari model Cub yang populer dan akan dipasarkan di Tiongkok. Sekitar 5.000 unit model akan tersedia untuk pengiriman lokal, meskipun nantinya ada kemungkinan motor ini akan dikirmkan ke pasar di luar Tiongkok.

Honda Cub memiliki sejarah yang panjang. Ini adalah salah satu model ikonik dari merek Honda. Kendaraan ini telah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia sejak pertama kali dijual lebih dari enam dekade lalu. Sepeda motor itu benar-benar revolusioner pada masanya dan memiliki kampanye pemasaran yang kuat. Ini adalah sepeda motor berkapasitas kecil, tetapi berhasil menarik perhatian penduduk perkotaan secara global. Cub adalah kendaraan yang sempurna untuk menavigasi melalui kepadatan dan hiruk pikuk di kota-kota.

Sepeda motor yang diproduksi secara massal tersebut dapat diakses oleh jutaan orang karena desainnya yang sederhana, daya yang rendah, dan harga yang terjangkau. Dilansir dari Gizmochina (13/7), MS01 adalah puncak dari pengembangan konsep kendaraan listrik Cub yang diperkenalkan pada tahun 2009. Target Eropa untuk keluar dari penjualan mesin pembakaran internal adalah 2035. Honda telah bermitra dengan raksasa teknologi Jepang, Sony, untuk membuat kendaraan listrik dengan menggabungkan keahlian dari kedua perusahaan.

Honda MS01 dibanderol dengan harga sekitar USD742 (Rp11,2 juta) di Tiongkok. Ini adalah pilihan yang terjangkau dan berkelanjutan untuk perjalanan perkotaan singkat. Sepeda motor listrik ini memiliki jangkauan hingga 65 km dengan sekali pengisian baterai dan diharapkan menjadi cikal bakal model Honda yang lebih bertenaga.

Share
×
tekid
back to top