Honda punya mobil listrik modular

Mobil listrik modular mendatang tersebut dikatakan dapat mengakomodasi berbagai bentuk dan ukuran, serta baterai dan motor yang berbeda.

Honda punya mobil listrik modular Source: Pexels

Beberapa waktu lalu Honda mengenalkan mobil listrik Honda E yang berukuran ringkas untuk pasar Eropa. Tetapi sayangnya mobil listrik ini tidak cocok untuk tanah Amerika Serikat. Selain itu, jarak tempuh hingga 200 km untuk satu kali isi ulang baterai juga kurang cocok untuk wilayah AS yang sangat luas.

Tetapi perusahaan asal Jepang itu dilaporkan sedang menggarap sesuatu yang baru dan eksklusif untuk pasar AS, yakni mobil listrik modular yang dapat mengatasi jangkauan jarak dan performa.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Porsche uji coba SUV listrik dengan empat motor

GM dan LG kerja sama demi baterai mobil listrik

Mobil listrik Lincoln memiliki basis teknologi startup Rivian


Platform yang belum disebutkan namanya itu diumumkan pada pertemuan di Jepang pekan lalu, sebagaimana dijelaskan oleh Automotive News. Honda dikatakan bakal siap menghadirkannya pada tahun 2025, sejalan dengan target mobil listrik global lainnya. Berbeda dengan model E, mobil listrik modular mendatang tersebut dikatakan dapat mengakomodasi berbagai bentuk dan ukuran, serta baterai dan motor yang berbeda.

“Arsitektur baru ini dirancang untuk mencapai pengemudian yang mulus dan pengemasan yang sangat efisien. Kami percaya itu akan memenuhi kebutuhan pelanggan yang menyukai model segmen-C dan segmen-D kami. ini memiliki tujuan yang berbeda dari Honda E. Platform baru ini bertujuan untuk perjalanan jarak jauh antar kota,” kata Chief Engineer EV Honda, Tetsuya Hasebe.

Pengumuman tersebut secara otomatis menempatkan Honda dalam perlombaan mobil listrik global. Dengan serangkaian kendaraan di semua pasar. Hal yang terpenting adalah keterjangkauan Honda berada di posisi yang tepat demi menghadapi pesaing baik dalam maupun luar negeri. Demikian dilansir dari Engadget (18/7).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: