sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 19 Mei 2022 16:35 WIB

Honda pamerkan SUV listrik pertamanya

Honda adalah salah satu dari banyak perusahaan otomotif yang mulai memasuki kancah kendaraan listrik. Baru-baru ini perusahaan tersebut mengungkapkan render SUV listrik pertamanya bernama Prologue.

Honda pamerkan SUV listrik pertamanya

Setelah mengumumkan Honda E dengan desain yang cukup unik yang merupakan kolaborasi jangka panjang dengan GM, tentu Honda telah memperjelas ambisi untuk memproduksi mobil listrik mereka. Namun ini masih tertinggal di belakang sebagian besar pembuat mobil lain – terutama saingan terdekatnya Toyota, yang meluncurkan mobil listrik mainstream pertamanya tahun ini.

Dilansir dari Engadget (19/5), Honda telah mengungkapkan gambar teaser dari SUV listrik pertamanya bernama Prologue. Kendaraan listrik ini diinformasikan bakal resmi meluncur pada tahun 2024. Dari desainnya, ini terlihat benar-benar mencerminkan karakteristik Honda.

Satu-satunya gambar, yang hanya merupakan render dan bukan foto Prologue sedang berjalan, menunjukkan tampilan bodi SUV yang simpel dan ban yang kekar. Prologue adalah kolaborasi desain antara studionya di Los Angeles dan Jepang, dan juga dikembangkan bersama dengan GM (General Motors).

Honda berencana untuk meluncurkan 30 kendaraan listrik pada tahun 2030, dengan perkiraan penjualan 2 juta unit. Setelah memulai penjualan Prologue pada tahun 2024, Honda berencana untuk mulai memproduksi dan menjual kendaraan listrik e:Architecture pada tahun 2026, dan akan memiliki kendaraan listrik terjangkau (juga dikembangkan dengan GM) pada tahun 2027. Kita akan melihat Honda Prologue pertama di beberapa negara bagian AS.

Berdasarkan kabar ini, bisa dilihat bahwa Honda kini mulai serius memasuki kancah kendaraan listrik. Perusahaan asal Jepang tersebut juga berencana untuk membawa sistem otonom Level 2 dan pengisian cepat ke dealer di seluruh Amerika Serikat.

Editor
Share
×
tekid
back to top