sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 14 Jan 2023 08:45 WIB

Honda kenalkan 3 model skuter listrik untuk Gen-Z

Honda baru saja mengumumkan skuter listrik terbarunya. Ketiga model kendaraan listrik ini adalah Honda Dax, Cub, dan Zoomer.

Honda kenalkan 3 model skuter listrik untuk Gen-Z

Honda telah merilis tiga skuter listrik baru di Tiongkok. Ketiga model ini merupakan versi listrik dari sepeda motor Dax, Cub, dan Zoomer. Mereka bergabung dengan koleksi kendaraan listrik yang berfokus pada keberlanjutan yang dirilis oleh Honda. Honda mengatakan model baru itu menargetkan populasi muda.

Honda terus memperluas portofolio kendaraan listriknya baik roda dua maupun roda empat. Raksasa otomotif Jepang ini telah berkecimpung di industri kendaraan roda dua selama beberapa dekade, tetapi secara bertahap merangkul teknologi listrik.

Dilansir dari Gizmochina (14/1), Honda berencana untuk merilis sepuluh sepeda motor listrik baru pada tahun 2025, ini adalah rencana yang sangat besar. Perusahaan ini mendasarkan jajaran skuter listrik barunya pada sepeda motor bertenaga gas sebelumnya. Versi pedal-assisted dari Honda Dax, Cub, dan Zoomer sekarang ada di pasar Tiongkok.

Model-model tersebut menyandang nama dari saudara mereka yang berbasis tenaga gas. Ketiga skuter itu adalah Club e, Dax e, dan Zoomer e. Tiga model ini memiliki desain yang menarik dan unik. Mereka juga memiliki kemiripan dengan S07 dan sepeda motor listrik Muji x Honda.

Kategori klasifikasi kendaraan listrik Honda baru di Tiongkok adalah sepeda listrik. Dengan demikian, kecepatan mereka akan dibatasi hingga 25 km/jam. Honda mengatakan sepeda listrik baru ini akan memenuhi kebutuhan Generasi Z dengan fitur dan desainnya.

Sayangnya, model skuter listrik dari Honda itu belum ada informasi seputar harganya, tetapi diperkirakan bisa bersaing. Kategori sepeda listrik berarti bahwa kendaraan itu tidak memerlukan SIM untuk pengoperasiannya. Lantaran ada batasan usia untuk mendapatkan SIM, pengendara yang lebih muda dalam memakai sepeda itu.

Share
×
tekid
back to top