Honda CR-V hibrida mendatang bisa mode listrik sepenuhnya

CR-V 2020 hibrida juga diinformasikan memiliki sistem penggerak all-wheel drive (AWD) yang mengandalkan teknologi dua motor listrik khas Honda.

Honda CR-V hibrida mendatang bisa mode listrik sepenuhnya Source: Honda via Engadget

Honda memang memiliki mobil listrik yang diberi nama Honda E. Tetapi kendaraan ini baru akan masuk ke pasar Eropa pada pertengahan tahun 2020. 

Mobil hibrida terbaru mereka adalah SUV CR-V 2020 yang bakal masuk ke pasar AS. Dilansir dari Engadget (18/9), mobil ini hanya menawarkan sedikit kenaikan pada total daya menjadi 212 HP, dibandingkan dengan model bensin keseluruhan dengan daya 190 HP. Tetapi efisiensi bahan bakar menjadi lebih tinggi, sekitar 50 persen lebih irit dibandingkan dengan versi konvensional.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik


CR-V 2020 hibrida juga diinformasikan memiliki sistem penggerak all-wheel drive (AWD) yang mengandalkan teknologi dua motor listrik khas Honda. Motor listrik bagian belakang salah satunya berfungsi untuk mengontrol traksi roda. Mobil ini juga dapat berjalan menggunakan motor listrik sepenuhnya, tetapi tidak ada informasi lebih lanjut berapa lama jarak yang dapat ditempuhnya. Cara ini sangat berguna ketika pengendara sedang di dalam kota.

Dari segi teknologi infotainment interior, CR-V 2020 hibrida akan mendukung platform Android Auto dan Apple CarPlay. Semua teknologi itu dapat diakses melalui layar sentuh berukuran 7 inci. Tidak ketinggalan pula pengisian nirkabel berbasis teknologi Qi.

Terdapat berbagai sistem keamanan, salah satunya adalah Honda Sensing yang menawarkan pengereman otomatis, fitur ini dikabarkan pula dapat mendeteksi pejalan kaki. Pengendara juga akan memiliki info titik buta (blind spot).

Mobil hibrida ini kabarnya mulai tersedia pada awal 2020, namun masih belum diketahui untuk banderol harganya. CR-V merupakan salah satu model mobil Honda yang paling digandrungi para penggemarnya, termasuk di Indonesia. Sayangnya belum ada kabar apakah mobil tersebut akan masuk ke Tanah Air.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: