HMD resmi Boyong Nokia 4.2, pakai tombol Google Assistant

Pihak HMD mengatakan, dengan hadirnya tombol Google Assistant akan memudahkan para pengguna dalam keseharian.

HMD Global kembali memboyong smartphone terjangkau mereka ke Indonesia. Kali ini mereka memboyong Nokia 4.2 dengan sebuah fitur yang biasanya hadir di beberapa perangkat flagship dari vendor lain.

Head of Marketing Indonesia, HMD Global Miranda Warokka menyebut, mereka membawa smartphone ini karena permintaan dari masyarakat Indonesia.


BACA JUGA

Nokia siapkan smartphone 5G, dirilis 2020 dengan harga murah

Begini tampilan kamera Nokia 7.2

HMD perpanjang dukungan keamanan untuk smartphone Nokia


"Kami membawa sebuah smartphone murah namun memiliki keunggulan yang banyak, serta membawa banyak fitur kekinian," kata Miranda saat meluncurkan Nokia 4.2 di Jakarta, Selasa (7/5/3/2019).

Di sisi lain, Head Apac HMD Global Ravi Kunwar mengatakan, salah satu fitur unggulan yang dibawa dalam perangkat ini adalah hadirnya AI melalui Google Assistant. Bahkan, dia mengatakan pengguna hanya tinggal menyentuh sebuah tombol khusus.

"Di Nokia 4.2, kami menyediakan tombol Google Assistant di bagian kiri perangkat. Pengguna tinggal memencet tombol tersebut dan berbicara langsung dengan Google Assistant," katanya.

Meskipun terasa hebat, namun fitur ini sebenarnya biasa saja. Dan spesifikasi yang hadir di perangkat ini pun bisa dibilang kurang impresif. Hal ini dikarenakan Nokia 4.2 hanya menggunakan  prosesor Snapdragon 439, dengan RAM 3GB dan ROM sebesar 32GB.

Tapi, untuk menutupi hal tersebut, mereka pun menyematkan OS Android Pure karena memang mereka masuk ke perangkat Android One. Oh iya, perangkat ini pun sudah menggunakan Android 9.0 Pie saat sampai di tangan pengguna.

Beberapa fitur lain seperti pemindai sidik jari dan pemindai wajah juga sudah terdapat dalam perangkat ini. Baterai sebesar 3.000 mAh dan NFC juga terdapat di smartphone ini.

Di sisi kamera, Nokia 4.2 memiliki kamera dengan 13MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan. Kedua kamera kni sudah mendukung HDR, Bokeh, serta Google Lens.

Selain meluncurkan Nokia 4.2, HMD Global juga memperkenalkan Country Head HMD Global Indonesia yang baru, yakni M. Taufik Syahbudin. Diketahui, Taufik sebelumnya pernah memimpin salah satu vendor smartphone lain, yakni Wiko.

Dia yakin, di masa depan Nokia akan kembali menjadi salah satu merk yang patut dipertimbangkan. "Saya yakin kedepannya Nokia akan kembali menjadi merek yang terpandang di Indonesia."

Soal harga, HMD Global memberikan harga Rp2.499 juta untuk Nokia 4.2. Pengguna baru dapat melakukan pre-order di beberapa e-commerce, yakni Blibli dan Shopee. Mereka juga menawarkan diskon Rp300 ribu selama masa pre-order.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: