HMD perpanjang dukungan keamanan untuk smartphone Nokia

HMD Global dikabarkan akan memperpanjang dukungan untuk smartphone Nokia buatannya. Dalam masa perpanjangan ini, HMD akan terus memberikan update keamanan untuk smartphone tersebut.

HMD perpanjang dukungan keamanan untuk smartphone Nokia Nokia 8/ Cnet

Salah satu kendala yang dimiliki oleh smartphone Android adalah perangkat ini dibuat oleh banyak manufaktur. Nah, masing-masing manufaktur memiliki jangka waktu di mana mereka masih mendukung perangkat yang mereka buat. Keputusan itu tidak berada di tangan Google

Nah, ada kabar baik bagi pengguna smartphone Nokia generasi pertama yang dibuat oleh HMD Global. Pasalnya perusahaan ini memutuskan akan memperpanjang masa dukungan untuk smartphone buatannya tersebut. Bukan hanya dua tahun, HMD bakal memperpanjangnya hingga setahun ke depan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019


Dilansir dari Ubergizmo (17/8), dalam sebuah firm komunitas Nokia, seorang staf menuliskan bahwa ketika waktu 2 tahun sudah lewat, HMD bakal terus memberikan update keamanan untuk perangkat tersebut sampai akhir tahun ketiga. Artinya, pengguna smartphone Nokia masih dapat bernafas lega dengan masih menerima update software dari HMD Global. 

“Saat periode dua tahun semakin mendekat untuk beberapa smartphone, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dan paling aman. Jadi, apa maksudnya? Ketika kami mencapai dua tahun dari waktu meluncurkan smartphone tersebut (mengikuti persetujuan operator dan regional), Nokia 8, Nokia 6, Nokia 5 dan Nokia 3 akan tetap menerima update hingga akhir tahun ketiga.” tulis seorang staf dalam forum komunitas Nokia itu. 

Namun harus diperhatikan, HMD tampaknya hanya akan memberikan update keamanan saja, bukan update Android secara keseluruhan. Kendati begitu, ini bisa menjadi kabar baik bagi para pengguna smartphone Nokia generasi pertama tersebut. Setidaknya, selama satu tahun ke depan mereka masih bisa yakin bahwa smartphone-nya masih aman untuk digunakan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: