HMD diam-diam luncurkan Nokia X71, pakai kamera 48MP

Selain memiliki kamera sebesar 48MP, HMD Global juga menawarkan perangkat ini dengan harga yang sangat menarik.

HMD diam-diam luncurkan Nokia X71, pakai kamera 48MP Nokia X71 (HMD Global)

Saat ini, perang kamera sedang terjadi di segala jajaran smartphone. Beberapa vendor memilih untuk menyematkan beberapa kamera, seperti Huawei dengan empat kamera, Samsung dengan tiga kamera, serta Nokia dengan lima kamera.

Saat ini yang sedang memanas adalah pertarungan smartphone dengan kamera beresolusi besar. Contoh, Honor View 20, Huawei Nova 4, Redmi Note 7, dan Oppo R17 Pro yang memiliki kamera beresolusi lebih dari 20MP.


BACA JUGA

Nokia siapkan smartphone 5G, dirilis 2020 dengan harga murah

Begini tampilan kamera Nokia 7.2

HMD perpanjang dukungan keamanan untuk smartphone Nokia


Melihat hal tersebut, HMD Global tak mau diam saja. Oleh karena itu, secara diam-diam, mereka memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yakni Nokia X71 di Taiwan beberapa waktu lalu.

Diketahui, kamera dari smartphone tersebut memiliki resolusi 48MP. Selain itu, mereka juga menggunakan kamera depan dengan model ‘lubang di layar’, layaknya keluarga Galaxy S10 milik Samsung.

The Verge (3/4/2019) melaporkan, Nokia X71 akan memiliki prosesor Snapdragon 660 dengan diukungan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan sebesar 128GB. Perangkat ini juga akan memiliki sistem operasi Android 9 Pie.

Oh iya, selain memiliki kamera belakang sebesar 48MP, Nokia X71 juga memiliki dua kamera lain, yang menggunakan lensa Zeiss. Namun, belum diketahui konfigurasi kamera apa yang terdapat di dua kamera tersebut.

Layar yang digunakan memiliki ukuran 6,39 inci dengan aspek rasio 19,3:9. Resolusinya cukup selaras dengan rasio layar, yakni ada di resolusi FHD+. Dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, tak jelas apakah mereka menggunakan panel IPS atau sudah AMOLED.

Menariknya, perangkat yang memiliki baterai sebesar 3.500mAh ini masih memiliki Jack audio 3,5mm dan akan dihargai sekitar USD385 atau Rp5,4 juta-an. Smartphone ini layak mendapat perhatian bagi para penggemar perangkat Nokia.

Penjualan perdana dari Nokia X71 akan dilakukan pada 30 April. Namun, untuk sementara waktu perangkat ini hanya akan dijual di China atau di Taiwan saja. Tapi, tak menutup kemungkinan perangkat ini akan dijual dengan nama lain selain di dua negara tersebut, mungkin dengan nama Nokia 8.1 Plus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: