sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Selasa, 12 Jan 2021 07:08 WIB

Hisense umumkan TV laser dengan teknologi Trichroma

Dengan teknologi laser TriChroma, lini produk TV baru ini mencakup bebagai ukuran layar, mulai dari 75 inci hingga 100 inci.

Hisense umumkan TV laser dengan teknologi Trichroma
Source: Gizmochina

Pada ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2021 yang digelar secara online, salah satu perusahaan Tiongkok Hisense memamerkan TV laser dengan teknologi TriChroma. Kepala Ilmuwan Layar Laser Hisense, Dr. Liu Xianring, menjelaskan teknologi ini mengemas dan mengendalikan laser terpisah untuk mendapatkan warna lebih alami.

Dilansir dari Gizmochina (12/1), rentang warna yang dihasilkan oleh TV laser tersebut digadang-gadang hingga 128% untuk RGB orisinil. TriChroma juga memiliki kecerahan tinggi hingga 20% pada tingkat piksel sehingga menghasilkan 430 nit. Artinya, kecerahan TV laser terbaru dari Hisense melebihi TV konvensional di pasar.

Dengan teknologi laser TriChroma, lini produk TV baru ini mencakup bebagai ukuran layar, mulai dari 75 inci hingga 100 inci. Layar yang hadir bersama TV laser tersebut dikatakan mampu menghilangkan pantulan cahaya sekitar. Karena memiliki color gamut DCI-P3 hingga 151%, maka di atas kertas memiliki kualitas warna hampir 50% melalmpaui bioskop kelas atas.

Perusahaan ini berjanji untuk merilis lebih banyak model TV laser tahun ini, memperkaya konsumen dengan lebih banyak pilihan dari sebelumnya dan memproyeksikan pangsa pasar yang menjanjikan pada 2021.

Hisense menunjukkan ambisinya sebagai pabrikan layar dengan ekosistem terkemuka di berbagai perangkat interaktif untuk segala macam skenario kehidupan. Tiga teknologi inti disebutkan di CES untuk mencapai ekosistem itu – teknologi layar, teknologi kecerdasan buatan (AIoT), dan layanan cloud.

Pada dasarnya laser TV adalah sebuah proyektor ultra short-throw dengan basis penyinaran laser. Hanya saja unit ini dilengkapi dengan TV tuner agar dapat menangkap siaran terestrial menggunakan antena dan hadir dengan layar yang dirancang hanya menampilkan konten dari pantulan proyektor, tidak dari cahaya sekitar.

Share
×
tekid
back to top