sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 28 Jun 2022 07:51 WIB

Smart TV OLED Hisense A9H punya layar yang bisa keluarkan suara

Hisense baru saja meluncurkan televisi pintar (smart TV) flagship terbaru mereka dengan nama Hisense A9H. Ini dilengkapi layar OLED 120 Hz dan speaker 80 watt.

Smart TV OLED Hisense A9H punya layar yang bisa keluarkan suara

Hisense baru saja meluncurkan smart TV flagship mereka yang bernama Hisense A9H. TV OLED 4K 65 inci ini adalah penerus A9G yang diluncurkan tahun lalu. Perangkat ini dilengkapi dengan beberapa fitur dan peningkatan yang menarik. Seri Hisense A9H mengusung aspect ratio 16:9, resolusi 4K, dan refresh rate 120 Hz. Ada pula dua port HDMI 2.1, yang mampu mendukung VRR hingga 120 Hz.

Smart TV Hisense A9H hadir dalam dua ukuran berbeda, yaitu 55 inci dan 65 inci. Namun, hanya model 65 inci yang dapat dibeli saat ini. TV ini memiliki layar OLED dan memberikan akurasi warna yang mengesankan. Dilansir dari Gizmochina (28/6), A9H dilengkapi dengan dukungan Dolby Vision IQ yang memungkinkannya menawarkan kecerahan maksimum pada 1.000 nit saat menonton konten HDR.

Selain itu, smart TV Hisense A9H memiliki panel warna 10 bit yang mendukung HDR10+. Tidak ketinggalan pula konfigurasi speaker 80 watt yang mencakup lima driver midrange 10 watt, dua tweeter 5 watt, dan satu subwoofer 20 watt.

Para gamer akan mengapresiasi TV ini karena memiliki dua port HDMI 2.1 yang mampu mendukung VRR hingga 120 Hz, yang berarti dapat mendukung PS5 dan Xbox Series X. Di sisi lain, salah satu port HDMI ini juga berfungsi sebagai eARC. TV A9H juga memiliki dua soket HDMI 2.0 standar.

Hisense A9H juga dilengkapi dengan sistem suara berbasis layar bergetar yang disebut “Sonic Screen”. Teknologi ini hampir sama dengan pendekatan Acoustic Surface pada TV OLED Sony. TV terbaru dari Hisense ini berjalan pada sistem operasi milik perusahaan yang disebut Vidaa U6.0, dan mendukung Amazon Alexa dan Google Assistant. TV Hisense A9H dijual dengan harga GBP2299 (Rp41,7 juta).

Share
×
tekid
back to top