sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 22 Mar 2022 10:39 WIB

HID luncurkan printer kartu identitas FARGO HDP6600

HID menawarkan printer kartu identitas dengan kecepatan cetak tertinggi dan kualitas hasil cetak yang baik melalui FARGO HDP6600.

HID luncurkan printer kartu identitas FARGO HDP6600

HID baru saja memperkenalkan jajaran printer untuk kartu identitas baru di Indonesia. Kali ini, mereka meluncurkan HID FARGO HDP6600, yang mereka klaim sebagai printer kartu identitas tercepat saat ini.

Mereka menggunakan teknologi yang dikembangkan dari enam generasi teknologi retransfer milik mereka. Mereka menawarkan hasil cetak dengan definisi tinggi dan laminasi tanpa limbah, namun masih menawarkan biaya cetak per kartu yang sangat rendah.

Hadir juga fitur perlindungan data yang menggunakan resin scrambling (resin scramble data protection), fungsi multipass untuk meningkatkan usia pemakaian kartu, enkripsi AES-256, dan masih banyak lagi.

Teknologi baru yang mereka bawa dari printer ini adalah hadirnya teknologi iON “instant on” yang memungkinkan printer untuk memproses cetak film dan retransfer kartu secara bersamaan. 

Metode ini membuat kartu dapat dicetak dalam 60 detik, sehingga waktu tunggu percetakan dan laminasi kartu berkurang hingga 20 jam per tahun, dan secara keseluruhan jumlah kartu yang dapat dicetak mencapai kecepatan 230 kartu per jam.

“Dengan populasi mencapai lebih dari 270 juta jiwa, dan pesatnya pertumbuhan pasar smart card (kartu pintar) didorong oleh penerbitan e-KTP, kartu identitas nasional, perusahaan memperkirakan peningkatan permintaan akan kartu identitas maupun kartu finansial yang membutuhkan printer kartu identitas berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan fitur keamanan,” kata Regional Director of Secure Issuance, Asia Pacific, HID Global Lee Wei Jin dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (22/3).

Keunggulan lain yang dimiliki oleh printer HID FARGO HDP6600 adalah pencetakan dengan resolusi 600DPI dan panel warna yang presisi. Jadi, pengguna akan mendapatkan hasil barcode lebih baik dan gambar yang lebih jelas.

Sayang, untuk harga, pihak HID Global enggan memberikan harga untuk printer yang satu ini. Cara untuk mengetahui dan memesan printer ini dapat dilakukan langsung ke bagian penjualan perusahaan.

Tag
Share
×
tekid
back to top