sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 01 Nov 2021 11:09 WIB

Headset mixed reality Apple meluncur awal 2022

Mark Gunman mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan headset mixed reality mereka di awal 2022 mendatang.

Headset mixed reality Apple meluncur awal 2022

Selama beberapa tahun terakhir ini, Apple dirumorkan tengah mengembangkan teknologi mixed reality. Berbagai bocoran terkait dengan produk yang satu ini pun sudah banyak bermunculan, bahkan beberapa telah berspekulasi mengenai kapan teknologi ini akan diluncurkan secara resmi.

Perangkat ini belum memiliki nama resmi. Namun Apple akan menggunakan sebuah headset yang akan dapat digunakan oleh pengguna untuk dapat merasakan dunia Augmented Reality dan Virtual Reality secara langsung.

Jurnalis ternama AS Mark Gunman, memiliki kabar terbaru terkait produk yang satu ini. Dia mengatakan headset mixed reality ini akan meluncur sebelum Apple Glass diluncurkan.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo (1/11), Gunman mengatakan headset ini akan meluncur pada 2022 mendatang. Dia menyebut perusahaan asal Cupertino itu akan menempatkan perangkat ini sebagai perangkat premium.

“Apple berencana untuk merilis perangkat mahalnya sendiri dengan chip canggih, layar, sensor, dan fitur berbasis avatar pada awal tahun depan," kata Gunman memaparkan informasi yang dia ketahui saat ini.

Ternyata, informasi yang dimiliki oleh Gunman ini sejalan dengan apa yang telah diperkirakan analis Ming-Chi Kuo awal tahun ini. Dia menyebut headset mixed reality Apple akan memiliki total 15 kamera.

Sayang, Gunman tidak memiliki informasi terkait harga. Namun, beberapa pihak mengklaim Apple akan menawarkan headset mixed reality ini di angka USD2000 atau sekitar Rp28 juta.

Share
×
tekid
back to top