sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Sabtu, 08 Agst 2020 11:31 WIB

Headphone Sony WH-1000XM4 bisa deteksi orang bicara

Ada sejumlah fitur yang ditambahkan ke WH-1000XM4, termasuk Speak-to-Chat di mana headphone akan mengenali jika pengguna berbicara.

Headphone Sony WH-1000XM4 bisa deteksi orang bicara
Source: Gizmochina

Dua tahun lalu Sony meluncurkan headphone flagship mereka dengan nama WH-1000XM3. Dilengkapi dengan fitur ANC, bisa dibilang bahwa headphone tersebut merupakan salah satu yang terbaik dalam hal memblokir suara sekitar. Banyak orang yang penasaran seperti apa keunggulan dari sang penerus WH-1000XM3 sehingga banyak rumor yang bertebaran.

Dilansir dari Gizmochina (8/8), belum lama ini akhirnya Sony meluncurkan headphone WH-1000XM4. Headphone ini digadang-gadang mengantungi fitur yang ditingkatkan dari versi sebelumnya. Ada pula fungsi pintar seperti On-ear Detection, koneksi ke beberapa perangkat, kontrol suara adaptif, dan tentu saja fitur ANC yang lebih baik lagi.

Sony melengkapi fitur ANC pada headphone WH-1000XM3 dengan teknologi Dual Noise Sensor dan HD Noise Cancelling Processor QN1 yang diperbarui. Selain kualitas ANC, Sony juga membekali headphone flagship-nya tersebut dengan kualitas yang lebih baik lagi dibandingkan dengan pendahulunya berkat fitur DSEE Extreme (Digital Sound Enhancement Engine) berbasis teknologi Edge-AI terbaru dan dukungan 360 Reality Audio.

Ada sejumlah fitur yang ditambahkan ke WH-1000XM4, termasuk Speak-to-Chat di mana headphone akan mengenali jika pengguna sedang melakukan percakapan singkat dan secara otomatis mengurangi volume serta memungkinkan suara sekitar terdengar. Fitur Adaptive Sound Control dapat dikonfigurasi di aplikasi Headphones Connect, di mana WH-1000XM4 akan secara otomatis mendeteksi lingkungan sekitar pengguna dan menyesuaikan pengaturan suara di sekitarnya.

Fitur lainnya termasuk sistem lima mikrofon yang ditingkatkan agar panggilan telepon yang lebih jelas, NFC, Bluetooth 5.0, Fast Pair, deteksi pemakaian otomatis, dan diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam dengan pengisian cepat. Sony membanderol WH-1000XM4 dengan harga USD349 (Rp5,1 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top