HDD WD Purple kini dukung sistem kecerdasan buatan

WD Purple merupakan HDD yang dirancang khusus untuk kegiatan video surveillance dengan dukungan kemampuan deep learning

HDD WD Purple kini dukung sistem kecerdasan buatan

Western Digital (WD) mengumumkan mereka telah memperluas portfolio perangkat pengawasan (surveillance) dengan mengumumkan lini produk Hard Disk Drive (HDD) yang diklaim mengusung kapasitas tertinggi di industri. Mampu mengaplikasikan deep learning, WD Purple 12 TB dilengkapi dengan teknologi AllFrame AI.

Pada tambahan perangkat terbaru ini, WD menciptakan aneka kemungkinan baru dalam video surveillance dengan mendukung pegambilan berbagai video beresolusi tinggi dan secara bersamaan bisa mengakses rekaman video untuk mendukung deep learning dan sistem analisa komputer. Kemampuan ini dirancang untuk sistem DVR dan NVR dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) di dalamnya yang diperuntukkan agar mendukung deteksi peristiwa-peristiwa yang dipicu AI secara real-time pada saat pengambilan video sambil terus melakukan analisa.

“Aneka sistem perekaman video semakin cerdas. Video NVR berteknologi AI sedang didesain untuk berbagai GPU dan CPU terbaru agar meningkatkan kemampuan deep learning secara keseluruhan dan untuk mempercepat algoritma yang berkaitan dengan pengenalan objek dan deteksi wajah. Video-video NVR dengan deep learning membutuhkan kapasitas perangkat penyimpanan yang lebih besar dan pemrosesan lebih canggih, untuk melakukan analisa mutakhir, seperti lokasi dari gambar wajah seseorang dari video yang telah disimpan selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, atau membuatkan peta kemacetan lalu lintas dari perekaman peta kemacetan lalu lintas dari perekaman video surveilans ritel selama berjam-jam,” kata Vice President Product Marketing, Brendan Collins.

HDD kelas surveilans WD Purple 12TB diklaim memperikan kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi bagi semua sistem video surveillance yang kompatibel. Perangkat WD Purple berkapasitas 10TB dan 12TB memiliki fitur teknologi AllFrame AI eksklusif yang dirancang secara spesifik untuk sistem-sistem berteknologi AI.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: