sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 02 Jun 2021 07:37 WIB

Hati-hati, iOS 14.6 bikin baterai iPhone boros

Sejumlah pengguna iPhone 11 dan 12 mengeluhkan daya baterai yang boros setelah melakukan pembaruan ke iOS 14.6.

Hati-hati, iOS 14.6 bikin baterai iPhone boros

Pekan lalu, Appe baru saja merilis versi baru dari sistem operasi smartphone dan tablet, yaitu iOS 14.6 dan iPadOS 14.6. Sayangnya, pembaruan ini justru membawa malapetaka bagi baterai perangkat. Beberapa pengguna mengklaim, daya perangkat mereka mulai terkuras lebih cepat setelah memperbarui OS. Ini dibuktikan dengan posting-an pada Forum Dukungan Apple dan komunitas online lainnya.

Menurut laporan dari Gizchina (2/6), masalah tersebut tidak hanya memengaruhi smartphone Apple generasi saat ini, tapi juga yang lebih dulu, seperti iPhone 11 Pro. Sejumlah keluhan juga mengatakan kalau kondisi baterai juga terpengaruh dalam hal ini. 

Setelah menginstal pembaruan, perangkat menjadi lebih panas saat menjelajahi konten web menggunakan browser Safari. Keluhan ini lebih banyak datang dari pengguna iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Mini.

Sudah seminggu sejak rilis iOS 14.6, dan pengguna masih terus mengeluh tentang masalah ini. Jika benar masalahnya disebabkan oleh software, Apple mungkin akan segera merilis pembaruan lain untuk perbaikan dan menyelesaikan dampak ini.

Di samping itu, iOS 14.6 dan iPadOS 14.6 hadir dengan Apple Card Family Sharing, langganan podcast, peningkatan AirTag, dan banyak lagi. Langganan podcast memberikan pengalaman mendengarkan podcast berepisode tanpa iklan atau konten eksklusif lainnya. Sementara, pemilik AirTag kini dapat mengunggah alamat email mereka, alih-alih nomor telepon.

Share
×
tekid
back to top