sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 02 Mar 2022 19:28 WIB

Begini hasil fotografi malam OPPO Reno7 5G

Dengan computational photography perangkat terbaru ini lebih andal saat dipakai berfoto di malam hari, khususnya dengan fitur Bokeh Flare Portrait dan Night Mode.

Begini hasil fotografi malam OPPO Reno7 5G

OPPO akhirnya resmi meluncurkan 2 varian Reno terbarunya melalui Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Sama seperti perangkat Reno sebelumnya, Reno7 Series ini mengusung fitur baru dari sektor fotografinya. Utamanya adalah peningkatan pada fotografi malam.

Dari serangkaian acara menyambut Reno7 Series yang digelar OPPO Indonesia, Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia sudah sering membahas bahwa pada perangkat terbaru ini lebih andal saat dipakai berfoto di malam hari, khususnya pada fitur Bokeh Flare Portrait dan Night Mode. 

OPPO Reno7 5G memiliki konfigurasi tiga kamera utama dan satu kamera muka. Kamera utama terdiri dari 64MP Main Camera F/1.7, 8MP Wide Angle Camera F/2.2, dan 2MP Macro CameraF/2.4.

Sementara untuk kamera depan, Reno7 5G menggunakan 32MP Selfie Camera F/2.4.

Berhubung baru diluncurkan, bagi kalian yang penasaran bagaimana kemampuan fotografi malam Reno7 5G, bisa melihat kumpulan foto yang redaksi Tek.id ambil di bawah ini.

Foto di atas diambil menggunakan kamera depan dan mode Bokeh Flare Portrait yang bisa kalian temukan pada mode Portrait di Reno7 5G. Meskipun membelakangi cahaya yang cukup kuat, Reno7 5G bisa mengubahnya menjadi foto yang estetik dengan latar belakang yang dibuat bokeh dan sumber cahaya dibuat memendar, seperti nama dari fitur yang digunakan yakni Bokeh Flare Portrait.

Dari foto tersebut, Reno7 5G terlihat andal memisahkan subjek manusia dengan latar belakang. Terlihat pemisahan dari baju hingga rambut subjek yang sangat rapi.

Detail kerutan pada dahi tidak dihilangkan mengingat inilah wajah natural dari subjek, meski fitur Beauty sudah diaktifkan secara default. Warna kulit wajah juga tampak natural, tidak ada penambahan berlebih seakan-akan subjek menggunakan krim malam.

Foto di atas juga diambil menggunakan kamera depan dan mode Bokeh Flare Portrait. Berbeda dengan foto pertama, foto kedua ini subjek membelakangi sumber cahaya yang agak berjauhan dan tidak terlalu kuat. Namun, hasilnya tetap memukau. Dimana lampu gantung bergaya Jepang di belakang subjek terlihat estetik. Warna kulit subjek juga tampak natural (sawo matang) dan terlihat halus, namun peran AI cukup terasa disini karena pada saat pengambilan foto ini, subjek tengah berjerawat halus. 

Foto ketiga ini diambil masih menggunakan kamera depan dengan mode yang sama, yakni Bokeh Flare Portrait. Namun bedanya, subjek berada di area terbuka yang cenderung lebih gelap jika dibandingkan dua foto di atas.

Tetapi, Reno7 5G tetap dapat menghasilkan foto yang terang dan tajam berkat teknologi Computational Fotography yang sempat OPPO jabarkan dalam rangkaian acara pre-launch OPPO Reno7 Series di Jakarta. Lampu-lampu taman terlihat cantik dengan efek pendaran yang membulat di belakang subjek.

Kali ini giliran kamera belakang. Foto di atas tampak bersih dan tajam bukan? Foto di atas diambil menggunakan kamera belakang hanya dengan menggunakan mode Photo biasa. Dari sini bisa terlihat bahwa tanpa menggunakan mode apapun, keandalan kamera belakang OPPO Reno7 5G memang sangat baik. Kondisi waktu pengambilan foto memang tidak terang, sumber cahaya paling terang ada pada lampu-lampu berwarna biru di belakang subjek.

Namun, foto yang dihasilkan menggunakan mode ini tampak sangat baik. Wajah subjek tampak terang dan natural. Tidak ada bagian yang over eksposure, yang biasanya membuat lampu tidak memiliki bentuk dan warna yang jelas. Pada foto tersebut terlihat semua warna tampak tajam, termasuk warna gradasi pada OPPO Reno7 Z 5G yang dipegang subjek.

Sementara jika kalian ingin foto malam yang pasti terang dan tajam, pakailah mode Night Mode seperti yang terlihat foto di atas. Fitur Night Mode memang dapat menampilkan hasil foto yang terang. Peran AI dalam mengangkat area-area gelap cukup terasa, bahkan langit malam dan kumpulan awan juga terpotret menggunakan mode ini.

Fitur Night Mode memang dapat meningkatkan area-area yang gelap pada foto, namun ada proses yang harus dilakukan perangkat untuk memproses sebuah foto. Disarankan untuk menjaga perangkat tidak bergoyang selama indikator shutter button berhenti berputar untuk mendapatkan foto yang tajam. Atau kalian bisa menggunakan tripod untuk mendapatkan hasil foto malam yang baik.

OPPO Reno7 series 5G dapat dipesan mulai 2-10 Maret 2022. Konsumen akan mendapatkan keuntungan preorder senilai Rp2,399 juta berupa hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian perangkat OPPO Reno7 5G. Sementara itu, untuk pembelian OPPO Reno7 Z 5G, konsumen akan mendapatkan Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G. Selain itu untuk pembelian Reno7 series 5G akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah apabila membeli paket bundling berikut OPPO Watch Free.

Konsumen juga diberikan program cicilan seperti Bunga 0% dengan syarat dan ketentuan berlaku dari Home Credit, Kredit Plus, dan Indodana. Sementara gratis biaya admin dan cicilan pertama diberikan melalui pembiayaan dari Payku. Pembiayaan lainnya, AEON Fast juga memberikan promo cicilan pertama hingga 500 ribu rupiah untuk pembelian perangkat OPPO.

OPPO Reno7 5G dijual seharga Rp7,499 juta, sedangkan Reno7 Z 5G dipasarkan dengan banderol resmi Rp5,999 juta. Sementara itu, OPPO Watch Free bisa didapatkan dengan harga Rp1,399 juta. Perangkat OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Watch Free dapat dipesan melalui daring pada OPPO Official Store di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, aplikasi OPPO Store yang terpasang pada smartphone OPPO. Sementara pemesanan melalui luring di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Editor
Share
×
tekid
back to top