sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 31 Agst 2022 15:23 WIB

Jalan-jalan ke Solo bareng OPPO Reno8 5G

Dengan kemampuan AI pada kamera OPPO Reno8 5G yang ditingkatkan, mengabadikan momen saat liburan jadi makin menyenangkan.

Jalan-jalan ke Solo bareng OPPO Reno8 5G

Pergi liburan pastinya tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan foto-foto di tempat wisata atau lokasi favorit di kota tersebut. Memiliki perangkat yang punya kemampuan fotografi yang baik, merupakan nilai plus. Seperti OPPO Reno8 5G yang dibekali dengan sensor milik Sony untuk menangkap momen-momen seru.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, OPPO Reno8 5G mendapatkan peningkatan pada kamera depan dan belakang.

Untuk kamera depan, OPPO mengusung sensor Sony IMX709 dan menggabungkan tenologi RGBW terbaru OPPO, Reno8 5G mengandalkan fitur Ultra Clear Night In Portrait untuk memotret pada area minim cahaya dengan hasil yang mengagumkan.

Hal ini sudah terbukti pada rangkaian acara pengenalan OPPO Reno8 5G menjelang peluncurannya. Saat itu OPPO Reno8 5G dipakai memotret subjek pada area gelap, di mana pencahayaan hanya menggunakan lampu sorot yang diarahkan pada model.

Dari foto tersebut, AI dapat dengan cerdas memisahkan subjek dengan area gelap dibelakangnya. Lagi, AI cukup cekatan mengenali subjek dan area gelap tanpa harus menaikan brightness di area gelap, sehingga tidak muncul noise. Hasilnya, model tampak tajam dan detail dengan eksposure yang cukup tertata.

Tak hanya peningkatan pada kamera depan, kamera utama OPPO Reno8 5G juga cakap diajak memotret dalam kondisi minim cahaya. Mengusung sensor Sony IMX766 berukuran 1/1.56” ditambah dukungan teknologi DOL-HDR dan All-Pixel Omni-Directional PDAF, kamera utama OPPO Reno8 5G juga mampu memotret kesenian tradisional Solo, yakni pertunjukan Wayang orang Sriwedari.

Pertunjukan yang ditampilkan pada Gedung Wayang Orang Sriwedari dipentaskan di atas panggung dengan lampu sorot. Kondisi pencahayaan pada ruangan saat itu dimatikan. Untuk mengabadikan momen-momen seperti ini, tidak semua ponsel dapat mengambil hasil foto yang baik. Namun, menggunakan OPPO Reno8 5G untuk mengabadikan momen pada pengaturan seperti ini bukanlah perkara besar.

Foto-foto diatas diambil menggunakan OPPO Reno8 5G. Dari kumpulan foto di atas, tampak lakon Wayang Orang tertangkap jelas dengan detail yang baik. OPPO Reno8 5G juga cukup gesit memproses foto. Meski saat itu lakon yang tengah tampil sedang bergerak dengan lincah.

Kunjungan ke salah satu Keraton perlu dijadwalkan ke dalam list jika mengunjungi kota Solo. Banyak cerita dan keindahan sejarah yang bisa didapatkan saat mengunjungi Keraton Mangkunegaran yang berlokasi di tengah kota Solo ini. Tentunya banyak spot menarik untuk di foto saat kalian berencana untuk mengunjungi Keraton yang mulai dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunagara I ini. Mulai dari bangungan, hingga setiap spot dan aspek di dalamnya.

Dari kumpulan foto di atas, OPPO Reno8 5G dapat menangkap setiap aspek Keraton dengan cukup baik, sehingga tampak megah dan anggun dalam setiap cerita di belakangnya. Seperti pemilihan warna hijau pada tiang pondasi aula depan tempat dimana raja bertemu dengan rakyatnya ini, sudah diaplikasikan sejak bertahun-tahun silam. Kayu pondasi ini, menurut sejarahnya terbuat dari sebuah kayu jati sebesar lima orang dewasa yang membentuk Lingkaran, kemudian dibagi 4. Tempat asal kayu juga cukup jauh, sekitar daerah Wonogiri. Hal ini menimbulkan pertanyaan, seperti apa cara membawanya.

Banyak hiasan dan ornamen juga tampak megah dalam tangkapan OPPO Reno8 5G. Hal ini dikarenakan warna pada hiasan tampak cerah dan tajam. Detailnya pun juga tergolong sangat baik. Meski diambil dalam ruangan, komposisi warna dan kecerahannya sudah tergolong sangat baik.

Dengan kemampuan fotografi yang hebat, rasanya cukup memuaskan membawa OPPO Reno8 5G saat liburan. Tak hanya andal menangkap foto pada siang hari, foto malam pun juga dapat diabadikan dengan baik. 

Editor
Share
×
tekid
back to top