sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 30 Nov 2021 22:00 WIB

Asal jepret, begini bagusnya hasil foto kamera AI OPPO A95

Dukungan AI pada kamera utama OPPO A95 terbukti mampu memberikan hasil foto yang apik dalam berbagai situasi.

Asal jepret, begini bagusnya hasil foto kamera AI OPPO A95

Kamera masih menjadi salah satu fitur andalan yang ditawarkan sebuah smartphone. Lihat saja A95 yang belum lama ini diluncurkan OPPO. Meski sudah memiliki total kamera berjumlah 3 buah, OPPO turut menambahkan dukungan AI pada kamera utamanya. Tujuannya jelas untuk memberikan hasil jepretan yang baik di berbagai situasi.

Hal ini memang cukup menarik, OPPO kembali memberikan dukungan AI pada kamera utama OPPO A95, mengingat banderol harganya di kisaran Rp3,9 juta, harga yang masih relatif terjangkau. Lantas bagaimana hasil jepretan kamera AI-nya.

Sebelum mulai memotret, tim Tek.id tak lupa mengaktifkan fitur AI scene enhancement. Fitur ini bisa kalian temukan dan aktifkan pada sisi atas ketika sudah membuka aplikasi kamera. Berikut beberapa foto yang diambil menggunakan fitur AI scene enhancement.

Foto di atas diambil sekitar pukul 7.20 pagi, di mana udara masih sejuk dan langit masih cenderung bersih dengan warna birunya. Saat itu, sinar matahari sudah malu-malu menyapa dari sela dedaunan. Menariknya, dari foto tersebut OPPO A95 dapat menangkap setiap detail pada lapisan subjek dengan kecerahan yang tepat.

Sebelum berangkat, saya memastikan tidak ada yang tertinggal dengan merogoh kantong kanan dan kiri. Ada sebuah koin yang rasanya akan terpakai nantinya. Detailnya bisa diambil cukup apik menggunakan mode Makro yang otomatis aktif saat subjek pada foto didekatkan dengan kamera. Bahkan sidik jari saya juga bisa ditampilkan dengan cukup jelas. 

Foto di atas diambil sesaat kereta arah Bekasi mulai mendekati stasiun Cakung untuk menurunkan penumpang. Ada beberapa hal menarik dari foto tersebut. Pertama kereta tersebut sedang bergerak, namun tampak diam karena reaksi shutter sigap dari OPPO A95. Reproduksi warnanya juga sangat baik, bisa dilihat dari warna kereta, petugas kebersihan, dan neon box yang sangat tajam.

Foto di atas diambil di stasiun cakung mendekati pukul 6 sore. Meski sinar matahari hampir sepenuhnya tenggelam, namun justru ini adalah momen yang tepat untuk mendapatkan guratan-guratan warna jingga pada langit sore. Di sini, OPPO A95 dapat menangkap hasil foto yang cukup cerah dengan detail warna jingga dan kebiruan pada langit dengan cukup apik.

Setelah lelah beraktivitas diluar seharian, kalanya memadamkan lampu untuk beristirahat. Namun, sesaat lampu dipadamkan ada sesosok monster yang cukup mengerikan, menyeringai dengan gigi-gigi laparnya dari meja kerja. Miniatur King of Monster ini diambil dalam kondisi temaram. Hasilnya sangat menarik dan tajam, ditambah efek blur di bagian belakangyang makin membuatnya makin terlihat ciamik.

Itu tadi beberapa foto yang diambil dengan mengaktifkan fitur AI Scene Enhancement pada OPPO A95. Ini membuktikan bahwa OPPO A95 memang bisa dijadikan smartpone fotografi andalan buat kamu yang suka jeprat-jepret. Perangkat ini bisa kalian dapatkan dengan banderol Rp3,9 juta di Official Store resmi OPPO dan beberapa ecommerce populer.

 

Editor
Share
×
tekid
back to top