sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Kamis, 27 Jul 2023 08:04 WIB

HarmonyOS siap hadir tanggal 4 Agustus 2023

HarmonyOS, juga dikenal sebagai OS HongMeng di China, adalah sistem operasi internal Huawei untuk mengurangi ketergantungan pada Android.

HarmonyOS siap hadir tanggal 4 Agustus 2023

Seperti yang diperkirakan, Huawei siap membuka tabir HarmonyOS 4.0 yang sangat dinantikan pada 4 Agustus di HDC.Together2023 (Huawei Developer Conference). OS yang akan datang ini menjanjikan menawarkan "Pengalaman Baru yang Dipersonalisasi, Sangat Menyenangkan" bagi pengguna. Dilansir dari Gizmochina (27/7), update tersebut akan membawa perubahan desain besar dan fitur baru yang menarik, secara signifikan meningkatkan versi saat ini.

HarmonyOS, juga dikenal sebagai OS HongMeng di China, adalah sistem operasi internal Huawei yang dikembangkan sejak 2020 untuk mengurangi ketergantungan pada Android. Larangan pemerintah AS tahun 2019 atas akses Huawei ke layanan Google mengarah pada realisasi HarmonyOS, OS berbasis mikrokernel yang dirancang untuk semua perangkat Huawei, menawarkan modularitas dan kemampuan lintas fungsi di berbagai perangkat Internet of Things (IoT). Tidak seperti pesaing Google dan Apple, Huawei bertujuan untuk pengalaman sistem operasi terpadu.

HarmonyOS 4.0 sudah menjalani pengujian beta, dan kesan awal dari pengguna positif. Pengujian saat ini terbatas di China, dan diharapkan peluncuran resmi akan mengikuti jalur yang sama. Namun, rekam jejak Huawei menunjukkan bahwa sistem HarmonyOS ramah terhadap perangkat yang lebih lawas, bahkan memberikan update untuk ponsel yang dirilis lima tahun lalu, sehingga kita dapat mengharapkan dukungan perangkat yang ekstensif.

CEO Richard Yu mengisyaratkan fitur menarik untuk HarmonyOS 4.0, khususnya untuk mobil Huawei. Update ini akan menghadirkan peningkatan audio, memungkinkan multi-pengguna, perangkat, layar, dan zona audio dalam sistem mobil. Ini juga akan memperkenalkan pemosisian sumber suara enam zona, meningkatkan pengalaman audio dalam mobil secara keseluruhan.

Antarmuka pengguna HarmonyOS 4.0 akan menampilkan peningkatan yang signifikan dengan animasi yang lebih baik dan elemen UI yang disesuaikan, memberikan pengalaman yang menarik secara visual dan ramah pengguna untuk ponsel dan tablet.

Selain itu, ada update menarik tentang seri Huawei Mate 60. Beberapa informan menyarankan bahwa seri ini mungkin mengadopsi jaringan 5G lagi dan menggabungkan desain "Dynamic Island" yang baru. Sementara versi standar seri Huawei Mate 60 mungkin mempertahankan desain kamera depan punch-hole terpusat, desain "Dynamic Island" diharapkan eksklusif untuk model seperti Huawei Mate 60 Pro.

Tanggal rilis pasti untuk seri Mate 60 belum ditentukan, tetapi diperkirakan antara pertengahan September hingga pertengahan Oktober, berpotensi menawarkan pengalaman ponsel premium kepada pengguna dengan teknologi terbaru.

Share
×
tekid
back to top