sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Senin, 03 Agst 2020 10:40 WIB

Harman Kardon Invoke dan Surface Headphone tinggalkan Cortana pada 2021

Perusahaan ini akan mendorong pembaruan firmware ke speaker pintar Invoke untuk mengubahnya menjadi speaker Bluetooth.

Harman Kardon Invoke dan Surface Headphone tinggalkan Cortana pada 2021

Beberapa waktu lalu Microsoft mengatakan akan menutup layanan asisten digital Cortana dari aplikasi launcher di platform Android. Namun baru-baru ini perusahaan tersebut telah membeberkan infromasi tambahan seputar penghapusan layanan tersebut. Dilansir dari Engadget (3/8), perubahan ini tidak akan terjadi sekaligus.

Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk aplikasi Cortana di pihak ketiga pada 7 September 2020. Pada awal 2021, perusahaan itu kemudian berencana untuk menghentikan aplikasi Cortana di iOS dan Android. Suatu saat pada tahun 2021, speaker Harman Kardon Invoke juga akan kehilangan akses ke asisten digital tersebut.

Rencana Microsoft untuk speaker Invoke kemungkinan besar akan menimbulkan perseteruan. Perusahaan ini akan mendorong pembaruan firmware ke speaker pintar tersebut untuk mengubahnya menjadi speaker Bluetooth.

“Pembaruan firmware akan dikirimkan secara otomatis ke perangkat yang terhubung ke Wi-Fi dalam waktu enam bulan sejak peluncurannya,” kata Microsoft.

Sebagai permintaan maaf untuk pemilik speaker Invoke, Microsoft berencana mengirimkan gift card seharga USD50 (Rp730 ribu). Agar memenuhi syarat, pemilik Invoke harus menggunakan speaker itu untuk menanyakan sesuatu mengenai Cortana.

Microsoft juga berencana untuk menghapus iterasi Cortana saat ini dari Surface Headphone generasi pertama di awal 2021. Setelah perubahan terjadi, pengguna masih dapat menggunakan asisten digital tersebut, tetapi hanya melalui integrasi yang datang dengan Outlook Mobile. Pemilik Headphone generasi pertama akan mendapatkan gift card senilai USD25 (Rp370 ribu).

“Kami telah menghabiskan banyak waktu memikirkan transisi ini dan memahami bahwa perubahan ini mungkin menganggu sebagian pelanggan kami,” kata Microsoft.

Keputusan ini menandai langkah lain dalam perubahan Cortana sebagai penolong digital yang berfokus pada produktivitas. Cortana tidak akan dihilangkan, tetapi Microsoft mengubah software untuk lebih melengkapi aplikasi seperti Outlook dan Team. Dengan demikian, perusahaan ini kemungkinan berharap untuk merancang asisten digitalnya berbeda seperti Google Assistant dan Alexa.

Share
×
img
×
tekid
back to top