sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Jumat, 14 Feb 2020 17:52 WIB

Harga PlayStation 5 berkisar Rp6 juta-an

Dikabarkan, harga perakitan satu PlayStation 5 ada di angka Rp6,1 juta, dengan harga jual retail di kisaran Rp6,8 juta.

Harga PlayStation 5 berkisar Rp6 juta-an

Kurang dari 10 bulan lagi Sony dan Microsoft akan secara resmi memperkenalkan konsol generasi terbaru mereka, yakni Xbox Series X dan PlayStation 5. Keduanya dikabarkan akan dapat bersaing dengan PC dalam hal kemampuan gaming.

Satu-satu hal yang bisa menarik perhatian para gamer adalah harganya yang murah. Tapi, dalam rumor yang beredar di tahun lalu menyebutkan ada peningkatan penjualan harga hardware, yang bakal membuat kedua konsol tersebut dibanderol mahal.

Namun belakangan ini dikabarkan harga baik PlayStation 5 maupun Xbox Series X akan cukup terjangkau. Keduanya akan dijual dikisaran harga USD500 atau Rp6,8 juta, menurut beberapa analis di industri  tersebut.

Wccftech (14/2/2020) juga menyebutkan bahwa Bloomberg memiliki bocoran biaya perakitan dari PS5 hanya USD450 atau Rp6,1 juta per unit. Sedangkan untuk harga jual dikabarkan akan mencapai USD470 atau Rp6,4 juta.

"Konsumen akan membandingkan harapan mereka berdasarkan PS4 Pro dan PS4," kata analis Macquarie Capital, Damian Thong. "Jika harga Sony di atas itu, kemungkinan akan menyeimbangkan kebutuhan untuk mengimbangi biaya bahan yang lebih tinggi, terhadap risiko permintaan."

Selain itu, analis industri dari Niko Partners, Daniel Ahmad, mengatakan bahwa apa yang diklaim dalam laporan itu cukup akurat. "Angka ini cukup akurat. Seperti yang dinyatakan dalam artikel itu, biaya perakitan USD450 (Rp6,1 juta) mungkin akan menghasilkan harga eceran mendekati USD500 (Rp6,8 juta)."

"Saya pikir pada titik ini tidak realistis untuk menganggap kita akan mendapatkan konsol kelas atas seharga USD399 (Rp5,4 juta) seperti konsol genarasi terakhir," katanya.

Sedangkan untuk Xbox Series X, harga jualnya akan sedikit lebih mahal. Namun hingga saat ini masih belum diketahui berapa kisaran harga dari perangkat tersebut.

Share
×
img
×
tekid
back to top