sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 10 Jan 2023 09:44 WIB

Harga mobil listrik Xiaomi tak sampai 1 miliar

Kita telah mengetahui bahwa Xiaomi sedang mengembangkan mobil listrik. Kendaraan listrik ini berbentuk sedan ukuran sedang.

Harga mobil listrik Xiaomi tak sampai 1 miliar

Akhir-akhir ini ada spekulasi seputar mobil listrik pertama Xiaomi. Bocoran terbaru menunjukkan bahwa mobil listrik Xiaomi pertama akan menjadi sedan berukuran sedang yang tersedia dalam dua versi, yang diperikakan menjadi model 400V dan model 800V.

Kendaraan listrik (EV) Xiaomi pertama diberi nama kode Modena dan rincian EV ini dibocorkan oleh platform Tiongkok, Jiemian.com. Outlet media Tiongkok ini mengatakan sumbernya adalah orang-orang yang dekat dengan Xiaomi.

EV Xiaomi dikabarkan menggunakan chip pintar Qualcomm dan Nvidia Orin X generasi berikutnya. Dilansir dari Gizmochina (10/1), model dasar akan dijalankan pada platform 400V sedangkan model yang lebih tinggi menggunakan platform 800V. Model 400V menggunakan baterai BYD LifePO4 sedangkan model 800V menggunakan baterai CATL Kirin.

Belum ada rumor seputar motor listrik EV Xiaomi. Namun, ini sebelumnya dikabarkan memiliki motor 260 kW. Sesuai rumor, dispekulasikan juga bahwa EV tersebut akan diluncurkan tahun ini dan mulai diproduksi secara komersial pada tahun 2024.

Xiaomi belum membuat pernyataan resmi tentang masalah tersebut. Jiemian.com juga berspekulasi bahwa Xiaomi sedang mengembangkan mobil listrik kedua. EV ini diberi nama kode Le Mans dan kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2025. Le Mans dikabarkan akan hadir dengan tiga motor listrik dan arsitektur yang mirip dengan Modena.

Spekulasi berkembang pesat setelah kendaraan listrik itu terlihat oleh beberapa orang di dekat fasilitas Xiaomi di Tiongkok. Kendaraan ini terlihat diparkir di dekat Xiaomi Science and Technology Park. Dispekulasikan bahwa mobil itu bisa menjadi purwarupa dari mobil listrik Xiaomi yang dirumorkan. Bahkan dilaporkan bahwa purwarupa tersebut dirakit pada September tahun lalu. Harga kedua mobil listrik itu diduga antara 260.000 yuan (Rp599 juta) dan 350.000 (Rp806 juta).

Share
×
tekid
back to top