sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Jumat, 08 Mei 2020 14:25 WIB

Hands-on VivoBook S14 S433, kece abis!

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id berkesempatan mencoba sebentar bagaimana rasanya menggunakan VivoBook S14 S433. Berikut ulasannya.

Hands-on VivoBook S14 S433, kece abis!
ASUS VivoBook S13 S433

ASUS baru saja meluncurkan jajaran laptop terbaru mereka, yakni VivoBook S14 S433. ASUS mengklaim, laptop ini merupakan laptop yang sangat cocok bagi “Gen Z” yang menjunjung tinggi performa, portabilitas, serta desain.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Tek.id mendapatkan kesempatan untuk melakukan quick hands-on VivoBook S14 S433. Ternyata, laptop ini memang cukup kompak dan ringan, yang cocok bagi kawula muda.

Kami pun mendapatkan kesempatan sedikit bermain-main dengan salah satu unit dari laptop ini, yang memiliki model prosesor Intel Core i5-10210U dengan varian warna merah, atau yang ASUS sebut sebagai Resolute Red.

Bodi yang dimiliki VivoBook S14 S433 cukup kokoh, dimana bagian base-nya dibuat dari alumunium. Namun, untuk bagian cover dari laptop ini masih menggunakan bahan polycarbonat alias plastik.

Saat saya angkat, laptop ini ternyata sangat ringan dan kompak. Hal ini dikarenakan ASUS berhasil memangkas ketebalan dan bobot dari laptop ini menjadi 1,4 kilogram dan 15,9mm saja, membuat laptop ini mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil.

Ketika dibuka, perhatian saya langsung menuju ke tombol Enter. Hal ini dikarenakan di sekitar tombol tersebut, terdapat warna kuning yang membuat tombol ini sangat menonjol, berbeda dengan lainnya.

Layarnya pun sudah 1080p, dengan ukuran layar 14 inci. Layar ini cocok untuk menonton film dari Netflix atau lainnya. Oh iya, audionya juga cukup baik karena sudah mendapatkan sertifikasi dari harman/kardon.

Performanya pun cukup apik. Dikarenakan waktu yang sangat terbatas, saya hanya dapat menjalankan Cinebench R20 dan 3Dmark Night Raid saja. Hasilnya, prosesor Intel Core i5-10210U dan NVIDIA MX 250 ini memiliki skor yang lumayan.

Hasil skor di Cinebench menunjukkan laptop ini memiliki hasil skor 426 poin untuk tes Single-Core. Sedangkan untuk hasil tes multi-core laptop ini berhasil mencapai 1568 poin.

Sedangkan untuk 3DMark Night Raid, hasil skor Graphic dari NVIDIA MX250 mencapai 12.537 dan CPU Score 4181. Sedangkan untuk hasil skor total dari keduanya adalah 9645 poin.

Oh iya, ada satu hal lagi yang spesial dari laptop ini. ASUS mengklaim ini merupakan jajaran laptop pertama VivoBook yang akan menampilkan logo “ASUS VivoBook” di bagian depan laptop tersebut.

Soal harga, ASUS menawarkan harga Rp13.999.000 untuk varian Intel Core i5-10210U ini. Kalian juga sudah dapat memesan laptop ini mulai 8 Mei 2020. Sedangkan untuk ulasan lengkapnya, pantengin terus situs dan YouTube channel Tek.id.

Share
back to top